res

Petugas Pengisi Uang ke ATM di Pekanbaru Ditembak Perampok - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Grobogan ke 298

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Bermain Di Embung 2 Bocah di Pulokulon Tewas Tenggelam

07 Maret 2023

Petugas Pengisi Uang ke ATM di Pekanbaru Ditembak Perampok


Cakrawalaonline, Petugas pengisian uang ke ATM di Jalan Tanjung Datuk, Kecamatan Limapuluh, Kota Pekanbaru, Riau, dirampok, Minggu (5/3/2023) pagi.


Pelaku perampok diduga berjumlah empat orang. Mereka beraksi menggunakan senjata api (senpi). Para pelaku begitu nekat melakukan perampokan pukul 06.40 WIB, di mana warga sudah mulai keluar melakukan aktivitas.


Detik-detik perampokan itu terekam kamera CCTV. Dalam rekaman yang dilihat Kompas.com, awalnya dua petugas membawa sebuah koper berisi uang masuk ke dalam ATM. 


Sedangkan petugas sekuriti yang mengawal berjaga di depan pintu ATM. Tak lama kemudian, datang dua orang pria berdiri di depan pintu ATM sambil melirik ke kiri dan kanan. 

Kedua pria itu memakai topi dan masker. Kemudian, pelaku berbaju kaos lengan pendek warna hijau muda mengambil senpi dari pinggangnya dan menodongkan ke sekuriti. 


Petugas sekuriti mencoba mengadang dan berusaha menahan senpi pelaku. Mendengar adanya keributan, kedua petugas yang hendak memasukkan uang ke dalam mesin ATM berlari keluar.


Saat itulah, salah satu petugas ditembak oleh pelaku yang mengenai perut korban. Kemudian, salah satu pelaku berjaket hitam masuk ke dalam ATM mengambil sebuah koper hitam berisi uang. 


Korban yang ditembak tampak terduduk dan penuh luka. Sejumlah warga datang menolong korban. Sedangkan para pelaku langsung kabur dari lokasi kejadian.


Polisi yang mendapat laporan langsung meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP). Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau Kombes Asep Darmawan mengatakan, pelaku membawa sebuah koper hitam berisi uang Rp 100 juta.


"Kerugian sekitar Rp 100 juta. Saat kejadian, dua orang petugas belum sempat memasukkan uang ke dalam mesin ATM. Pelaku datang langsung melakukan penembakan dan mengambil koper berisi uang," kata Asep saat diwawancarai Kompas.com, Minggu. SA : Kompas.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar