res

Gubernur NTB, Safari Ramadhan di Kota Bima, Kab.Bima dan Dompu - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Polres Lahat Melaksanakan Penyembelian Hewan Qurban 1445 H tahun 2024 masehi

04 April 2023

Gubernur NTB, Safari Ramadhan di Kota Bima, Kab.Bima dan Dompu



Mataram NTB- Cakrawalaonline, Gubernur NTB, Dr.Julkieflimansyah melakukan safari Ramadhan di Kab.Bima , Kota Bima dan Kab.Dompu guna bersilaturahmi sesama muslim. Mengawali safari ramadhan di kab.Bima   yakni kecamatan Woha , berkunjung ke SMAN 1 Woha, terkait orientasi jasa keuangan(OJK)melalui digitalisasi, kemudian selanjutnya di kecamatan Mada pangga Sabtu 1/4/23.

   Selanjut menuju kota Bima langsung melihat potensi industrialisasi tenunan nggoli di oi Fo,o kota Bima.-Apresiasi ibu- ibu rumah tangga memprakarsai promosian tenunan diakui Gubernur tujuan adalah membentuk warga masyarakat yang memiliki skill, membuat tenunan untuk di pasarkan bisa harga 250 menjadi 1 juta terangnya. 

  Selanjutnya bang Zul panggilan akrabnya, membuat pasar murah di lapangan sori suba tujuan untuk membantu masyarakat yang masih berada di bawah garis kemiskinan dalam waktu yang sempit masyarakat bisa berbelanja di situ untuk keperluan bulan Ramdhan dengan harga yang terjangkau    sehingga dapat menyambung kehidupan sampai akhir ramdhan.

  Selanjutnya Gubernur NTB Dr. Julkieflimansyah Msc,  melanjutkan perjalanan safari Ramdhan di Kab. Dompu dan berkunjung di beberapa titik di Kelurahan Monta baru Kecamatan Woja dan Desa tanju kecamatan Manggelewa Senin 3/4/23.

   Gubernur NTB Julkieflimansyah melakukan safari Ramadhan di Desa Tanju Kecamatan Manggelewa  didampingi Wakil Bupati Dompu H.Syahrul Parsan ST,MT, wakil bupati Dompu dalam kata sambutan di Masjid " Al Mukkaramah " Desa Tanju Manggelewa menyampaikan arus lalulintas jalan yang dilewati adalah sebuah potensi lalulintas jalan menuju tanju, Taropo, dan Mbuju , akses jalan yang menuju pelabuhan Nusantara kilo, yang akan dibangun pada tahun 2024 mendatang. Belakangan  ini telah dilakukan survei sejak THN 2021/2022-diadakan pembersihan untuk resmi dibangun tinggal menunggu tanda tangan pak Gubernur dokumen rencana induk pelabuhan ( Rip)ujar Wabub H.Syahrul Parsan .

   Pada kesempatan yang sama di Desa Tanju gubernur mengawali  paparan tentang kerusakan hutan dimana - mana , gubernur menegaskan agar pengembalian fungsi hutan , masyarakat diharapkan menghijaukan kembali  hutan yang gundul tegasnya. 

   Selain itu gubernur menyinggung transportasi udara pesawat Lombok - Bima , tentu saja pemerintah dan mahasiswa banyak yang keluar daerah , dengan keluh kesah masyarakat Bima Dompu naiknya tiket pesawat  gubernur menurut rencana akan mennaggulangi bersama mengajak Bupati Bima , kota Bima dan Dompu sama sama ke Jakarta menemui kementerian perhubungan untuk menambah armada penerbangan ujarnya.

 Selain itu bang Zul akrabnya , memaparkan  mengenai tingkat pertumbuhan ekonomi NTB tahun 2022 semester IV, mengalami lonjakan yang signifikan sebesar 7,04 % termasuk tertinggi tingkat Nasional ujar Bang Zul, namun di sisi lain masih di khawatirkan dengan inflasi naiknya harga kebutuhan pokok yang signifikan sampai saat menjelang idul Fitri nanti pungkasnya.( Zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar