res

Bupati Bima Apresiasi Kiprah Guru Penggerak - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Grobogan ke 298

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Bermain Di Embung 2 Bocah di Pulokulon Tewas Tenggelam

27 Mei 2023

Bupati Bima Apresiasi Kiprah Guru Penggerak



Bima-Cakrawalaonline, Bupati Bima Hj Indah Dhamiyanti Putri SE, mengucapkan terimakasih dan Apresiasi 

 Kepada sejumlah 168 orang guru Penggerak baik yang PNS dan non PNS yang mengabdi pada  lembaga pendidikan dasar di Kabupaten Bima. 


"Tantangan dalam pembangunan sumber daya manusia sangat besar dan kami berterima kasih atas  kiprah para guru yang bernaung dalam Program Guru Penggerak untuk menjawab ketertinggalan di bidang pendidikan, meningkatkan kualitas dan akses pendidikan ". 


Ungkap Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, SE Kamis (25/5) saat memberikan sambutan pada kegiatan bertajuk "Gebyar Mei 2023" di halaman kantor Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima Godo-Woha. 


Bupati Bima yang didampingi Wakil Bupati H.Dahlan M.Noer, Direktur  Guru Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus pada Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud Ristek RI Putra Asga Eleveri, S.Si, M.Si, Sekretaris Daerah Drs.H.M. Taufik HAK, M.Si dan para pejabat teras Pemkab Bima menyampaikan pesan kepada para guru penggerak. 


Guru penggerak lah yang meng-gaungkan para kepala sekolah dan mendapatkan amanah untuk menerapkan ilmu dan keterampilan yang diperoleh.

    Dengan hadirnya  guru penggerak diharapkan berdampak positif pada peningkatan secara mendasar kualitas pendidikan dan hasil pendidikan melalui peserta  didik yang ada". Urai Bupati. 

    Bupati, menjelaskan dalam konteks kegiatan tersebut telah terbukti nyata yang dirasakan sampai saat ini dalam rangka mengembangkan Kurikulum Merdeka adalah setelah para guru mengikuti Program Pendidikan Guru Penggerak, Program Sekolah Penggerak, dan Implementasi Kurikulum Merdeka belajar  melalui berbagai praktik praktik khusus  yang dilakukan di kabupaten bima, Pemkab Bima telah mengangkat  guru penggerak yang relatif banyak  sebagai pemimpin pembelajaran maupun kepala sekolah yang dapat memberikan  motivasi yang  bernuansa pendidikan berdasarkan pada profil pelajar Pancasila. 


Oleh sebab itu, pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada Balai  pelatihan  Guru(Bpg) Penggerak NTB sebagai perwakilan pemerintah pusat yang selalu berkomitmen berjuang dalam membina Pemerintah Kabupaten Bima untuk melaksanakan program-program unggulan pemerintah pusat.


 Bupati juga berkomitmen untuk selalu mendukung dan bekerjasama demi suksesnya  program-program unggulan pemerintah pusat melalui  Kemendikbud Ristek". Pungkasnya, urai Kabag forkopimda Setda Bima Syuriadin s,sos.( Zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar