res

Desa tanju Manggelewa bagikan dana desa pada 24 KPM - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Grobogan ke 298

Breaking

17 Mei 2023

Desa tanju Manggelewa bagikan dana desa pada 24 KPM



Dompu,NTB. Cakrawalaonline, Pemerintah Desa Tanju, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, NTB. Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap I (satu) kepada 24 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk 3 bulan (Januari, Februari, Maret). Pada Senin (15/05/ 2023)


Dana yang dikucurkan untuk KPM tersebut berjumlah Rp.21.600,000 (Dua Puluh Satu Juta Enam Ratus Ribu Rupiah) untuk di bagikan kepada Sebanyak 24 KK, ini  dihitung  per-triwulan (tiga bulan sekali) yang bersumber dari Dana Desa.


Turut hadir pada kesempatan ini, Pemerintah Desa dan Ketua BPD, Babinsa, Babinkamtibmas, yang juga ikut serta membantu Pemerintah Desa (Pemdes) untuk membagikan BLT Kepada Masyarakat Kurang Mampu.


Sebelum BLT disalurkan Pemdes melakukan pengecekan kelengkapan administrasi KPM seperti KTP dan Kartu Keluarga (KK).


Pada kesempatan itu, H.Samsudin selaku Kepala Desa menyarankan kepada masyarakat penerima KPM dari BLT-DD agar uang tersebut

dipergunakan untuk kebutuhan pokok sehingga dapat membantu kebutuhan dalam keluarga.


“Saya berharap kepada KPM BLT-DD agar pergunakan uang tersebut dengan sebaik-baiknya, dan tetap waspada agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, karena sekarang ini musim kemarau dengan suhu dingin yang cukup tinggi pada malam hari, ditambah lagi cuaca yang tidak menentu, agar terhindar dari penyakit Demam berdarah, Malaria dan penyakit lainnya”, Ungkapnya.


 H.Samsudin, menuturkan bahwa KPM wajib menerima BLT secara langsung dan tidak boleh diwakili. Karena bukti penerimaan wajib dilakukan tanda tangan sebagai bukti penerimaan dan foto penyerahan satu persatu. Uang yang diterima juga utuh dan tidak ada pemotongan dalam bentuk apapun. Penyerahan dilaksanakan secara tunai. Penyaluran ini masih seperti pada tahap-tahap sebelumnya dengan menerapkan Protokol Kesehatan Pada Pengambilan BLT-DD.


“Penerimaan uang BLT-DD ini tidak boleh diwakili, karena KPM harus menandatangani bukti penerimaan dan di foto pada saat penyalurannya,” Tutur Kades itu.


Sementara itu, H.Syamsusin secara pribadi menyebutkan dihadapan KPM menghimbau agar BLT yang disalurkan dapat di pergunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari, serta keperluan pendidikan anak-anak.


Lebih lanjut, saya juga meminta kepada masyarakat khususnya ibu-ibu, rumah tangga  pengguna  gas LPG untuk senantiasa berhati-hati dan tidak lupa mematikan kompor usai memasak agar terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan.


“Uang BLT yang bapak ibu terima pada hari ini semoga bermanfaat untuk kepentingan sehari-hari, serta kebutuhan pendidikan anak-anak,”ujar kades H.Syamsudin.(Zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar