res

Pegadaian Cabang Taliwang Melaksanakan Pengajian Bersama Dengan Ikatan Istri Karyawan Pegadaian Area Dompu - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Grobogan ke 298

Breaking

17 Mei 2023

Pegadaian Cabang Taliwang Melaksanakan Pengajian Bersama Dengan Ikatan Istri Karyawan Pegadaian Area Dompu



Dompu-Cakrawalaonline, Pegadaian Cabang Taliwang mengadakan pengajian bersama dengan istri-istri karyawan pegadaian dengan tema ‘’Membentuk Muslimah Tangguh Menuju Indonesia Tumbuh’’. Kegiatan dilaksanakan pada Sabtu (13/05) 2023. Kegiatan pengajian diadakan di halaman kantor cabang Taliwang yang berlokasi di Jln. Pasar Baru kelurahan Arab Kenangan Taliwang. Pengajian bersama dihadiri ± 100 tamu undangan yang berasal dari Istri-istri karyawan Pegadaian. Rangkaian acara diawali dengan pembukaan acara yang dilakukan oleh pembawa acara, sambutan dari kepala pimpinan cabang pegadaian Taliwang oleh bapak Sultan Taris, kemudian acara selanjutnya ceramah yang diisi oleh ustazah Nurhasanah, doa penutup dipimpin oleh ustaz Jafar, serta acara terakhir foto bersama. 

Dalam sambutanya, kepala pimpinan pegadaian cabang Taliwang Bapak Sultan Taris, mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan yang telah berkesempatan hadir di acara pengajian bersama sehingga bisa bersilaturahmi, bapak sultan Taris memaparkan bahwa karyawan pegadaian diberi mandat dan tugas oleh pemerintah untuk penguatan ekonomi masyarakat atau penguatan ekonomi rumah tangga. Dalam penguatan ekonomi nasional tentu dibarengi dengan penguatan dan peningkatan iman dan ketakwaan  kepada Allah SWT. Jadi dalam penguatan ekonomi masyarakat atau rumah tangga harus sejalan,seimbang dan berbarengan dengan peningkatan iman dan ketakwaan. 

Tausiyah disampaikan oleh ustazah Nurhasanah dengan tema ‘’Membentuk Muslimah Tangguh Menuju Indonesia Tumbuh’’. Dalam tausiyah tersebut ustazah menceritakan wanita tangguh yang hidup sebelum zaman nabi Muhammad SAW. Wanita tangguh yang diceritakan adalah istri kedua nabi Ibrahim AS yaitu Siti Hajar. Dalam diri wanita  menjadikan  istri sebagai  pondasi yang harus dikuatkan adalah iman dan takwa, dibalik suami yang hebat ada istri yang hebat, dibalik suami yang sabar ada istri yang lebih sabar. Dalam proses menjadi wanita yang tangguh harus wajib mempunyai iman dan takwa dengan cara minimal terus belajar. Rangkaian acara pengajian ditutup dengan doa yang dipipin oleh ustaz Jafar serta pada penghujung acara diadakan kegiatan foto bersama (Ahmad).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar