res

Warga Kedung Sambi Menolak Pembangunan Pabrik Sepatu - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

26 Mei 2023

Warga Kedung Sambi Menolak Pembangunan Pabrik Sepatu



Tegal - Cakrawalaonline, Jum'at(26/5), ratusan warga Dusun Kedungsambi Desa Kedungkelor Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal, ramai-ramai ''Nglurug'' ke balai desa setempat.


Tujuan mereka hendak menyampaikan Aspirasi bahwa warga tidak mengijinkan segala aktifitas yang dilakukan oleh PT. AFI dalam pembangunan pabrik sepatu sebelum ada kesepakatan dengan warga.


''Kami menolak adanya pabrik sepatu sebelum adanya kesepakatan antara pihak PT.AFI dengan warga Dusun Kedungsambi,'' Tandas Adi Sucipto atas nama warga.



Koordinator aksi, Edi ''Macan'' pun mengungkapkan bahwa pihaknya sebagai perwakilan warga telah cukup bersabar dengan tingkah polah pihak PT. AFI yang terkesan mengabaikan etika.


''Contohnya, tiba-tiba pihak PT. AFI mendatangkan alat berat untuk pengurugan tanpa seijin warga dan sepengetahuan kami, harusnya kan istilahnya permisi dulu, eh ini nggak, langsung mau mager seng(membuat pagar keliling dari seng sepanjang lahan) ya warga ramai-ramai mengusirnya,'' Ungkap Edi.


Setelah ditunggu cukup lama, akhirnya perwakilan dari PT.AFI, bernama Chandra datang ke balai desa Kedungkelor dan melakukan pertemuan dengan perwakilan warga(dalam hal ini, Adi Sucipto sebagai pemilik lahan terbesar dengan Edi ''Macan'' selaku Korlap), disaksikan Kades Kedungkelor, Adi Warnanto, Kapolsek Warureja, dan Danramil setempat.


Hasil dari pertemuan tersebut menurut Kades Kedungkelor, pihak PT.AFI yang diwakili Chandra akan meneruskan kehendak warga Dusun Kedungsambi khususnya pada Owner PT. AFI.


''Selain silaturahim, perwakilan dari PT.AFI akan menyampaiakan aspirasi warga pada atasannya(Owner),'' Ucap Kades Kedungkelor singkat.


Warga pun akhirnya membubarkan diri sambil menunggu perkembangan selanjutnya.


(Reporter: slametsbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar