res

Lembaga sosial kemanusiaan, "Turky "sumbang sapi qurban 50 ekor di Kempo - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Grobogan ke 298

Breaking

30 Juni 2023

Lembaga sosial kemanusiaan, "Turky "sumbang sapi qurban 50 ekor di Kempo



Dompu- Cakrawalaonline, Lembaga Sosial  kemanusiaan Negara Turky, menyerahkan sejumlah 50 ekor sapi Qurban kepada relawan lembaga azas meniti yang berpusat di Jakarta. Kegiatan penyerahan sapi qurban untuk di sembelih oleh generasi muda dan di bagikan kepada masyarakat pada umumnya , dalam rangka meningkatkan gizi dan protein yang berasal dari hewani , selain itu mengatasi  stunting masyarakat desa konte kecamatan Kempo Kab.Dompu NTB.    Kegiatan tersebut di selenggarakan oleh lembaga asaz meniti,  yang  berpusatkan di Jakarta kerja sama dengan lembaga sosial kemanusiaan di jakarta. Bantuan sapi qurban melalui  lembaga "  azas meniti " bekerja sama dengan relawan di seluruh Indonesia , dan khususnya  Kab. Dompu kata " Rizki " adanya relawan Firdaus , di Dompu,  kemudian  ada kolega di Konte  Kecamatan Kempo, sehingga terjadi proses penyembelhan sejumlah 50 ekor sapi tersebut .




    Lembaga ini non politik semata mata tujuan memberikan konsumsi daging matang kepada masyarakat yang sangat membutuhkan. Sudirman atasnama masyarakat mengungkapkan , dengan adanya sapi qurban dari lembaga Turky mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada lembaga sosial kemanusiaan Turky dan lembaga Azas meniti atas kerjasama kedua lembaga ini, semoga kedepan bisa melanjutkan dan menambah jatah masyarakat melalui kolaborasi kerja sama dengan lembaga yang ada di Dompu ujar Sudirman.

   Merujuk kepada penyakit kuku dan mulut(pmk), pada hewan qurban Alhamdulillah sehat secara sampel, telah diperiksa oleh dr.Hewan Indra Gunawan UPTD wilayah Kempo, melalui jati dan limfa sapi ke laboratorium  sehingga masyarakat bebas konsumsi protein hewani dari lembaga Turky tandasnya.(zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar