res

DPC PAPERA Wonosobo Deklarasi Mendukung Prabowo Subianto Menjadi Presiden RI - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Grobogan ke 298

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Bermain Di Embung 2 Bocah di Pulokulon Tewas Tenggelam

14 Juli 2023

DPC PAPERA Wonosobo Deklarasi Mendukung Prabowo Subianto Menjadi Presiden RI



Wonosobo-Cakrawalaonline, Kedatangan Dewan Pimpinan Pusat ( DPP) Pedagang Pejuang Indonesia Raya (PAPERA), disambut ratusan pengurus dan koordinator dan pedagang kecil pasar tradisional dari sejumlah wilayah di Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah. Mereka menyatakan sikap memenangkan Gerindra dan mendukung Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia. 

Sebelum melantik DPC PAPERA Wonosobo, Tim PAPERA Pusat dibawah komando Don Muzakir langsung blusukan ke Pasar Induk Wonosobo, Kamis 13 Juli 2023.

Roadshow PAPERA tersebut sudah dilakukan di 300 pasar tradisional di Kabupaten/Kota di Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan aspirasi masyarakat khususnya pedagang kecil, pelaku usaha kecil (UMKM), bakul gendongan, petani dan pedagang kaki lima, terkait upaya peningkatan kesejahteraan pedagang kecil. 

Don Muzakir dalam perbincangan dengan para pedagang menyampaikan bahwa, bagaimana cara meningkatkan kesejahteraan pedagang kecil dan pedagang pasar tradisional? Tentu salah satu upayanya adalah memenangkan Gerindra dan Prabowo Subianto Presiden RI dalam Pilpres mendatang. 

Deklarasi PAPERA Wonosobo tersebut dipimpin oleh Ketua DPC PAPERA Wonosobo, Miftah yang juga anggota DPRD Wonosobo Fraksi Partai Gerindra, yang kepengurusannya baru saja dilantik oleh Don Muzakir Ketua Umum DPP PAPERA Gerindra. 

Temuan lain dalam kunjungan ke pasar tradisional dan penyampaian aspirasi usai pelantikan adalah masalah kelangkaan pupuk yang dirasakan dan menjadi keluhan petani. 

Saat petani membutuhkan pupuk, barang langka, susah mendapatkannya, dan apabila ada pupuk hargai mahal karena non subsidi. Demikian keluhan petani yang langsung ditanggapi oleh Don Muzakir. 

"Saya akan sampaikan langsung ke pak Prabowo, semua keluhan, saran, harapan pedagang dan masyarakat, termasuk masalah pupuk, semoga pak Prabowo segera menindaklanjuti demi peningkatan kesejahteraan pedagang dan petani", tanggap Don Muzakir. 

Seperti biasa ketika mengunjungi lapak lapak pedagang pasar tradisional, Don Muzakir menyapa bagaimana kondisi ekonominya, dan kemudian ia membeli beberapa barang dan makanan yang dijajakan di pasar tersebut.

Don Muzakir mengutip pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan rakyat Indonesia menginginkan persaingan yang arif dan sejuk jelang Pilpres 2024.

Rakyat ingin melihat pemimpin-pemimpinnya arif, dewasa. Rakyat ingin melihat pemimpinnya bersaing dengan sejuk. Kesejukan yang terjadi hingga hari ini membuat Indonesia mampu bertahan di banyak situasi sulit. Maka DPP PAPERA mengajak semua elemen, terutama para pemimpin wilayah bersama DPC PAPERA Wonosobo, untuk memelihara kesejukan demi menyejahterakan rakyat, menggandeng pedagang pasar tradisional untuk memenangkan Gerindra dan mendukung Prabowo menjadi Presiden Republik Indonesia. 

Don Muzakir, melantik pengurus DPC PAPERA Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah  di Gedung Pasar Induk Wonosobo kemudian menyerahkan Bendera Panji-panji PAPERA kepada Ketua DPC PAPERA Wonosobo. (Sricatur/budi hp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar