res

PLT Bupati Pemalang Lepas 107 Atlit PORPROV XVI JATENG - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

31 Juli 2023

PLT Bupati Pemalang Lepas 107 Atlit PORPROV XVI JATENG



Pemalang - Cakrawalaonline, Sebanyak 107 orang atlit KONI Pemalang dilepas Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, selanjutkan akan diberangkatkan untuk bertanding di PORPROV.XVI Jawa Tengah di Pati Raya.


Dalam laporannya, Ketua KONI Kabupaten Pemalang, Nugroho Budi Raharjo, menyebutkan bahwa ke-107 atlit tersebut akan bertanding di 26 cabang olahraga pada PORPROV.XVI Jawa Tengah yang akan dimulai pada 5 Agustus 2023 mendatang di Kabupaten Pati dan 7 Kabupaten/Kota ''Penyangga''.


''Seperti Kabupaten Kudus, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Rembang, Kabupaten Blora, Kabupaten Magelang, dan Kota Semarang,'' Ucap Nugroho BR.


Lebih lanjut, Nugroho menjelaskan dimana saja cabang olahraga(cabor) akan dipertandingkan, yakni antara lain: di Kabupaten Pati  untuk cabor: Atletik, Senam, Taekwondo, Karate, Tarung Derajat, Dayung, Tinju, dan E-Sport, yang di Kabupaten Kudus: Tenis Meja, Basket, dan Bulutangkis, di Kabupaten Jepara, untuk cabor: Dance Sport, Renang, Selam, Sepak Takraw, Squash, Thriathlon, dan Balap Sepeda, yang dipertarungkan di Kabupaten Grobogan yakni Gulat, sedangkan Catur dan Pencak Silat akan berlangsung di Kabupaten Rembang, untuk cabor: Panahan, Panjat Tebing, dan Binaraga dilaksanakan di Kabupaten Blora, Cabor: Arung Jeram di Kabupaten Magelang, dan Dua cabor yaitu: Balap Motor serta Billyard diadakan di Kota Semarang.


Nugroho menambahkan bahwa PORPROV. XVI Jawa Tengah akan berlangsung dari tanggal 5 Agustus 2023 sampai tanggal 11 Agustus 2023.


''Untuk Open Ceremony(Pembukaan) akan dilaksanakan di Stadion Joyo Kusumo, Kabupaten Pati, dan Closing Ceremony(Penutupan) rencananya akan diadakan di Stadion Bumi Kartini, Kabupaten Jepara,'' Jelas Nugroho.


Dan Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat pun berpesan para atlit PORPROV. XVI Jawa Tengah dari Pemalang supaya memanfaatkan setiap pertandingan dengan baik dan menunjukan pada atlit laen dari luar Pemalang bahwa atlit Pemalang bisa serta mampu meraih prestasi tertinggi.


''Jaga kesehatan, jangan terlambat makan, patuhi semua arahan pelatih, dan jangan lupa berdoa,'' Tutur Mansur sambil berharap agar para atlit Pemalang tidak grogi dan minder, serta mampu mengharumkan nama Kabupaten Pemalang di PORPROV. XVI Jawa Tengah.


Sebagai motivasi bagi para atlit Pemalang yang akan bertanding di PORPROV. XVI Jawa Tengah, Pemda. Pemalang dan KONI telah menyediakan hadiah.


''Bagi atlit peraih medali emas, kami akan memberi hadiah yakni uang sebesar Lima Puluh Juta Rupiah,'' Tandas Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat.


Sebagai tambahan Informasi, pelepasan Kontingen Pemalang berlangsung di lapangan tenis Indoor yang berada di belakang rumah dinas Bupati Pemalang dan dihadiri pula oleh sejumlah pejabat serta wakil rakyat; diantaranya; Noor Rosyadi(FPKB), Renaldi Firdaus Kautsar(FPDIP), Pj. Sekda; Moh. Sidik, Kadispora; Mualip, serta undangan lainnya.


Dalam pelepasan atlit PORPROV. XVI Jawa Tengah ini juga dilakukan penyerahan Pataka dan pengalungan kartu peserta(ID Card) oleh Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat pada Ketua KONI Pemalang; Nugroho Budi Raharjo dan perwakilan atlit.


Seusai upacara pelepasan atlit, Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat menyalami dan memberi semangat pada para atlit Pemalang yang akan bertanding di PORPROV. XVI Jawa Tengah yang akan berlangsung di Kabupaten Pati dan 7 Kabupaten/Kota ''Penyangga''.


(Reporter:slametsbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar