res

Tiga Sosok Tokoh di Jateng yang Dianggap Cocok Gantikan Ganjar Pranowo Jadi Gubernur - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

24 Agustus 2023

Tiga Sosok Tokoh di Jateng yang Dianggap Cocok Gantikan Ganjar Pranowo Jadi Gubernur



SEMARANG – Cakrawalaonline, 3 sosok tokoh di Jawa Tengah disebut cocok menggantikan Ganjar Pranowo memimpin Jateng.

Hal itu terungkap dalam FGD Forum Peduli Jateng dengan tema "Mencari Figur Pemimpin Jawa Tengah Pasca Ganjar Yasin", di Kota Semarang, Senin (21/8/2023).

3 Sosok itu diungkap pengamat politik sekaligus akademisi dari Undip Semarang, Dr Teguh Yuwono.

Selain dia, hadir dalam FGD tersebut adalah Ketua Kadin Jawa Tengah, Hary Nuryanto hingga Dr Joko Prihatmoko yang merupakan akademisi Unwahas Semarang.

Pemimpin Jawa Tengah mendatang diharapkan dekat dengan masyarakat dan njawani.

Demikian disampaikan Ketua Kadin Jawa Tengah, Hary Nuryanto saat FGD Forum Peduli Jateng mengusung tema "Mencari Figur Pemimpin Jawa Tengah Pasca Ganjar Yasin", di Kota Semarang, Senin (21/8/2023).

Menurut Hary Nuryanto, pemimpin Jawa Tengah mendatang tidak harus muda namun matang dan tokoh nasional yang mampu menjembatani pusat dan daerah.

Mampunyai kemampuan komunikasi sosial politik terutama pengaruh terhadap eksekutif dan legislatif di Jawa Tengah.

“Mampu menghadirkan suasana politik yang stabil di Jawa Tengah sehingga ekosistem perekonomian dapat berlangsung tanpa kendala dan pembangunan yang berkelanjutan,” ujarnya kepada Tribunjateng.com, Senin (21/8/2023).

Selain Ketua Kadin Jawa Tengah, Hary Nuryanto, acara tersebut juga dihadiri akademisi Undip Semarang, Dr Teguh Yuwono dan Dr Joko Prihatmoko yang merupakan akademisi Unwahas Semarang.

Teguh Yuwono menilai, pemimpin Jawa Tengah harus bisa mengembangkan pertumbuhan ekonomi secara merata di seluruh Jawa Tengah dan menurunkan ketimpangan antar daerah.

Selain itu mempunyai dukungan partai politik yang kuat, terutama nasionalis religius di Jawa Tengah.

“Bisa berasal dari pimpinan partai, tokoh dengan survey elektabilitas dan popularitas yang tinggi, atau tokoh kepala daerah Bupati Wali Kota yang dipromosikan oleh parpol."

"Kandidat dari PDI Perjuangan yang masih berpotensi dan berpeluang besar memimpin Jawa Tengah,” ujarnya. Cl – Sumber : Tribunjateng.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar