res

Atasi Polusi Di Jakarta, Pemprov Himbau Pengendara Mobil Di Atas 2.400 cc Pakai Pertamax Turbo - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Bakal calon bupati Mulai muncul di tengah- tengah Publik

15 Agustus 2023

Atasi Polusi Di Jakarta, Pemprov Himbau Pengendara Mobil Di Atas 2.400 cc Pakai Pertamax Turbo

 


JAKARTA – Cakrawalaonline, Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono memberikan arahan terkait masalah krisis polusi di Jakarta. Salah satu solusi yang dicetuskan adalah penggunaan BBM pada kendaraan bermotor.

Heru mengarahkan agar kendaraan bermotor dengan mesin berkapasitas di atas 2.400 silinder memakai bahan bakar Pertamax Turbo. Bahan bakar minyak (BBM) RON 98 ini dipercaya memiliki angka emisi lebih rendah dibandingkan BBM lainnya.

"Kalau dari pabrikan memang sudah menggunakan bahan bakar Euro IV. Contohnya di atas 2.400 CC, itu harus pakai Pertamax Turbo. Masyarakat harus disiplin terhadap itu," tuturnya dalam rapat terbatas soal peningkatan kualitas udara dengan Presiden Joko Widodo pada Senin, 14 Agustus 2023.



Heru menyatakan tindakan ini didasari alasan utama buruknya kualitas udara di Jakarta. Menurutnya, kendaraan bermotor jadi salah satu kontributor terbesar polusi yang terjadi.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada tahun 2022, pencemaran udara dari kendaraan bermotor jadi penyebab utama polisi. Rinciannya mobil ada sebanyak 24,5 juta unit dan sepeda motor 19,2 juta unit.

Masyarakat pun diminta untuk menggunakan Pertamax Turbo jika kendaraannya sudah di atas 2.400 CC. Salah satunya karena bahan bakar tersebut sudah penuhi standar emisi Euro IV. Cl - sumber : pikiran rakyat

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar