res

Caelan Daffaa Dano Sabet Juara 1 DANDIM Open Karate Championship 2 di Bogor - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

25 Agustus 2023

Caelan Daffaa Dano Sabet Juara 1 DANDIM Open Karate Championship 2 di Bogor



Bogor-Cakrawalaonline, DANDIM 0621 Bogor mengadakan Kejuaraan DANDIM Open Karate Championship yang ke 2 di adakan di GOR Laga Tangkas Pakansari, kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor pada Minggu (20/8).


Perhelatan Akbar tersebut diikuti oleh peserta dari luar Kabupaten Bogor. Acara ini bertujuan untuk mencari bibit bibit baru khususnya di cabang olahraga karate. Dan memberikan kesempatan kepada putra dan putri terbaik di negeri ini, untuk belajar membentuk karakter sebagai seorang yang memiliki nilai juang tinggi.


Karena acara ini bertepatan dengan hari kemerdekaan RI yang ke 78 yang jatuh pada 17 Agustus. Acara ini dihadiri langsung oleh kepala DANDIM 0621 Kabupaten Bogor Letkol. Kav Gan gan Rusgandara S. Hub. 


Dandim Gan gan berharap  kelak kedepannya para atlet ini dapat menjadi seseorang yang berkepribadian jujur, sopan dan dapat menguasai diri seperti apa yang tertera dalam sumpah karate, serta mempertinggi prestasinya dalam bidang Karate.


Salah seorang Atlet dalam kejuaraan ini adalah Caelan Daffaa Dano yg berhasil meraih juara 1  kumite dari kelas festival pemula untuk tingkat SD. Anak laki-laki berusia 9 tahun murid SDN Kemang 02 yang belajar karate di Dojo Kemang Karate Club, Desa Kemang Kabupaten Bogor ini dilatih oleh Senpai Erria Ningsih Susianah. 


Menurut Erria, untuk menjadi juara bukanlah hal yang mudah. Banyak hal yang perlu disiapkan mulai dari kesehatan fisik, mental, teknik bertanding, alat pertandingan, dan tambahan latihan fisik,” ujarnya.


Waktu persiapan latihan yang cukup sehingga perlu penyesuaian pengaturan intensitas waktu. Dia juga berharap semua pihak mau berkontribusi terhadap pengembangan cabang olah raga tersebut sehingga bisa maju dan berkembang. 


Selain Daffaa rekan rekannya dari Dojo KKC juga dapat meraih medali dikelas yang berbeda. Banyak sekali pengalaman serta pelajaran berharga yang ambil dalam acara ini, tentunya agar kejuaraan seperti ini sesering mungkin dapat digelar. Karena banyak Karateka yang terlahir dari suatu kejuaraan. Kita berharap ada diantara mereka yang akan menjadi atlet masa depan Kabupaten Bogor bahkan Indonesia.(Dhani Dano)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar