res

Lama Tak Di Sentuh Pembangunan, Akses Jalan Di Wilayah Blora Selatan Akhirnya Diperbaiki - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Grobogan ke 298

Breaking

18 Agustus 2023

Lama Tak Di Sentuh Pembangunan, Akses Jalan Di Wilayah Blora Selatan Akhirnya Diperbaiki

 


BLORA – Cakrawalaonline, Lama tak tersentuh pembangunan (satu dekade atau sepuluh tahun), dua jalan di wilayah Blora Selatan akhirnya diperbaiki Kementerian PUPR. Yakni ruas jalan Temulus (Randublatung) - Sumber (Kradenan) dan jalan Wulung (Randublatung) - Klatak (Jati).

Warga Desa Temulus Muhtarom mengaku bersyukur dan berterima kasih atas bantuan pembangunan jalan di desanya tersebut. Sebab sudah 10 tahun tak tersentuh pembangunan. Dan rusak parah.

“Alhamdulillah sekarang terealisasikan dengan Inpres. Terima kasih, Pak Bupati, sudah diupayakan. Terima kasih, Pak Presiden, Pak Menteri PUPR, Pak Mensesneg. Semoga bermanfaat untuk masyarakat,” ungkapnya.

Bupati Blora Arief Rohman bersyukur karena pada 2023 ini dua jalan kabupaten yang rusak bertahun-tahun dapat bantuan pembangunan dari pusat. Besarannya senilai hampir Rp 50 miliar. Tak tanggung-tanggung, pembangunan jalan kabupaten tersebut juga langsung dilakukan oleh pusat.

“Alhamdulillah berkat dukungan Pusat, bantuan Pak Presiden, melalui Inpres Jalan, akhirnya Temulus Sumber dan Wulung Klatak lolos mendapatkan anggaran pembangunan tahun ini,” tambahnya.

Dikatakan, satu paket hampir Rp 50 miliar untuk penanganan kerusakan jalan Temulus - Sumber dan Wulung Klatak. Paket pekerjaannya bernama Rekonstruksi Jalan Wulung Klatak.

Dia minta doa dan dukungannya dari masyarakat semoga pembangunan berjalan lancar. Targetnya tahun ini tuntas.

Orang nomor satu di Blora itu menyampaikan saat ini juga sedang mengupayakan ruas jalan Randublatung - Getas - Batas Ngawi dan Cabak - Bleboh agar ikut dapat anggaran Inpres Jalan tahap selanjutnya.

“Untuk Randublatung - Getas tembus batas Ngawi, kemarin saya langsung telpon Pak Pratikno Mensesneg, dan beliau langsung menghubungi Pak Basuki Menteri PUPR. Insyaallah akan masuk prioritas Inpres jalan tahap selanjutnya. Kami optimis tahun depan bisa dibangun,” jelasnya.

Kepala DPUPR Blora Samgautama Karnajaya menjelaskan bupati telah mengajukan 5 ruas jalan kabupaten yang rusak agar dapat bantuan anggaran Inpres. Yakni Temulus - Sumber, Wulung - Klatak, Randublatung - Getas batas Ngawi dan Cabak - Bleboh.

Namun pada tahap awal ini baru Temulus-Sumber dan Wulung-Klatak yang disetujui senilai total Rp 47 miliar. Rinciannya untuk Wulung - Klatak dengan  panjang pekerjaan rigid 5.570 meter  x 6 meter , 446 meter x 4,5 meter, dan aspal 275 meter x 4 meter.

''Termasuk pekerjaan gorong-gorong (box culvert) ada 7 titik. Sedangkan Temulus - Sumber panjang pekerjaan rigid 4.413 meter x 6 meter, gorong-gorong ( box culvert) ada 5 titik, dan U ditch ( drainase ) 840 meter," paparnya. Cl – Sumber : Radar Kudus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar