res

POPDA Kabupaten Pemalang Tahun 2023 Resmi Dibuka - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Polres Lahat Melaksanakan Penyembelian Hewan Qurban 1445 H tahun 2024 masehi

28 Agustus 2023

POPDA Kabupaten Pemalang Tahun 2023 Resmi Dibuka



Pemalang - Cakrawalaonline, Senin(28/8), Pekan Olahraga Pelajar Daerah(POPDA) Kabupaten Pemalang tahun 2023 secara resmi telah dibuka oleh Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat.


Pembukaan POPDA Pemalang 2023 ini berlangsung di Stadion Mochtar.

Selain Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat dan Kepala Disparpora; Mualip, selaku Ketua Panitia, POPDA Kabupaten Pemalang 2023 ini, dihadiri oleh jajaran Forkopimda, para kepala OPD, Camat, dan undangan lainnya.


Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat didampingi istri yang sekaligus sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pemalang; Shanti Rosalia, dan disaksikan semua yang ada di Stadion Mochtar, menerbangkan rangkaian balon ke udara sebagai tanda bahwa POPDA Pemalang 2023 telah dimulai.


Dalam laporannya, Kadispora sekaligus Ketua Panitia POPDA Kabupaten Pemalang tahun 2023; Mualip, menyatakan bahwa tujuan diselenggarakan pekan olahraga tingkat pelajar ini, antara lain: Pertama; untuk memelihara dan meningkatkan persatuan dan kesatuan antar pelajar di Kabupaten Pemalang, Kedua; mengukur pembinaan prestasi olahraga pelajar di tingkat daerah, Ketiga; memberikan motivasi kepada atlit tingkat pelajar untuk memacu dirinya agar mencapai prestasi yang lebih baik, dan yang Ke-Empat; sebagai ajang seleksi pembentukan tim pelajar yang akan dipersiapkan pada event olahraga pelajar di tingkat nasional maupun internasional.


''Untuk jumlah peserta POPDA Pemalang 2023 ini sebanyak 9.537 atlit pelajar dengan 14 cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu: Atletik, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Basket, Sepak Bola, Sepak Takraw, Bola Volley, Bulutangkis, Senam, Renang, Panahan, Pencak Silat, Taekwondo, dan Karate,'' Terang Mualip.


Lebih lanjut, Mualip memberitahu bahwa pelaksanaan POPDA Pemalang 2023 yakni dari tanggal 28 Agustus hingga 31 Agustus 2023.


Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat dalam sambutannya berharap POPDA Kabupaten Pemalang tahun 2023 dapat dijadikan sarana dan momentum bagi para atlit pelajar untuk belajar dan mengembangkan potensi dirinya dibidang olahraga.


''Melalui ajang ini, para atlit bisa mengambil pesan bahwa untuk meraih prestasi yang lebih tinggi, perlu bersatu, bergotong-royong, dan bekerja sama dengan seluruh anggota tim yang terdiri dari: pendamping, pelatih, dan atlit itu sendiri,'' Ucap Mansur.


Diakhir pidatonya, Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat mengucapkan selamat bertanding pada para atlit pelajar yang mengikuti POPDA Pemalang 2023.


''Selamat bertanding dan junjung tinggi sportifitas,'' Pungkas Mansur.


Seusai acara pembukaan POPDA Pemalang 2023, Kadispora sekaligus Ketua Panitia; Mualip menyatakan pihaknya akan memberikan Apresiasi(penghargaan) pada atlit yang berprestasi di POPDA Pemalang 2023 ini.


Sebagai tambahan Informasi, pada pembukaan POPDA Pemalang 2023 tersebut diserahkan hadiah pada pemenang peserta Devile oleh Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat bersama istri sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Pemalang; Shanti Rosalia.


*(Reporter: slametsbl)*



Tidak ada komentar:

Posting Komentar