res

Semarakan HUT RI Ke-78, Kelurahan Mulyoharjo Gelar Jalan Sehat - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Polres Lahat Melaksanakan Penyembelian Hewan Qurban 1445 H tahun 2024 masehi

20 Agustus 2023

Semarakan HUT RI Ke-78, Kelurahan Mulyoharjo Gelar Jalan Sehat

 




Pemalang - Cakrawalaonline, Dalam menyemarakan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun, pihak kelurahan Mulyoharjo, Kecamatan/Kabupaten Pemalang, Minggu(20/8), menggelar jalan sehat dengan tag-line ''Semarak Pitulasan''.


Event tahunan ini dihadiri oleh Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat beserta istri sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pemalang; Shanti Rosalia, Camat Pemalang; Sis Muhamad, dan tuan rumah; Lurah Mulyoharjo; Fandi Achmad Subekti.


Pelepasan ribuan peserta jalan sehat dilakukan di depan gerbang masuk kantor kelurahan Mulyoharjo oleh Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat didampingi istri; Shanti Rosalia, disaksikan Camat Pemalang; Sis Muhamad, Lurah Mulyoharjo; Fandi Achmad Subekti, dengan mengibaskan bendera Start.


Seusai melepas ribuan peserta jalan sehat, saat dimintai tanggapannya mengenai kegiatan  bertajuk ''Semarak Pitulasan'' yang diselenggarakan oleh pihak Kelurahan Mulyoharjo, Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, mengatakan bahwa kegiatan tersebut bisa untuk memacu masyarakat berolahraga yakni dengan jalan kaki.


''Disamping itu, dengan jalan kaki  seakan kita diajak tapak tilas ke jaman perjuangan dahulu dimana para pejuang juga berjalan kaki(bergerilya),'' Ujar Mansur sambil menyatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pihak Kelurahan Mulyoharjo berupa jalan sehat.


Lurah Mulyoharjo; Fandi Acmad Subekti, ketika ditanya cakrawalaonline mengenai jumlah peserta jalan sehat, menjawab sekitar 4000-an orang yang ikut.


''Kami menyediakan Enam ribu lembar kupon, mungkin ada yang beli lebih dari Satu kupon,'' Ucap Fandi.


Ketua Panitia jalan sehat kelurahan Mulyoharjo; Darwanto, menambahkan bahwa kupon yang disediakan panitia, habis terjual.


''Alhamdulillah, kupon dengan nominal harga Tiga ribu rupiah habis terjual,'' Ungkap Darwanto.


Darwanto pun menjelaskan bahwa Rute jalan sehat, sama seperti tahun lalu.


''Yakni Start dan Finish di depan pintu masuk kelurahan Mulyoharjo, kemudian Jalan Pemuda ke Utara, belok Kiri ke Jalan sindoro, belok kiri lagi ke Jalan Semeru, trs jalan Tidar, jalan Bromo, jalan Merbabu, Jalan Rinjani, dan terakhir Finish disini lagi,'' Terang Darwanto sambil memberitahu anggaran untuk pelaksanaan jalan sehat mencapai Rp 50 Juta.


''Anggaran tersebut berasal dari berbagai sumber, diantaranya dari Donatur, sponsor, dan penjualan kupon,'' Tandas Darwanto.


Waktu ditanya mengenai hadiah, Darwanto selaku Ketua Panitia, menyebutkan ada televisi 32 inch sebagai hadiah utamanya, disamping hadiah lainnya, seperti: Mesin Cuci, Kompor Gas, Kipas Angin, Dispenser, dan lainnya.


Acara jalan sehat itupun dimeriahkan hiburan musik, bahkan Camat Pemalang; Sis Muhamad naik ke panggung dan menyanyikan 2 lagu Dangdut.


*(Reporter: slametsbl)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar