res

Apes!!! Komplotan Maling Kotak Amal di Pati Jadi Buron Gegara Aksinya Terekam CCTV - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Polres Lahat Melaksanakan Penyembelian Hewan Qurban 1445 H tahun 2024 masehi

01 September 2023

Apes!!! Komplotan Maling Kotak Amal di Pati Jadi Buron Gegara Aksinya Terekam CCTV


PATI – Cakrawalaonline, Seorang pria berinisial AS (38) ditangkap polisi usai ketahuan mencuri kotak amal di Masjid At-Taqwa Desa Ngemplak Lor Kecamatan Margoyoso, Pati. Aksi mencuri kotak amal itu pun terekam CCTV dan tersebar di sejumlah media sosial.

"AS (38) warga Semarang Tengah yang berperan sebagai pengemudi mobil, " kata Kapolsek Margoyoso AKP Joko Triyanto dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Kamis (31/8/2023).

Joko mengatakan dari keterangan tersangka AS saat beraksi mengenakan mobil mini bus. AS dibantu dua temannya inisial W dan A. Namun keduanya yang berperan mengambil kotal amal ditetapkan sebagai DPO.

"Dalam interogasi terhadap tersangka mengakui telah melakukan pencurian kotak amal di masjid At-Taqwa bersama 2 orang lainnya yaitu W yang berperan mengambil kotak amal dan A berperan memasukkan kotak amal ke dalam mobil yang saat ini keduanya ditetapkan DPO," ungkap Joko.


Joko mengungkapkan dari rekaman CCTV pada Senin (28/8) kemarin pukul 21.00 WIB para pelaku mengambil kota amal di masjid. Kotak amal itu terletak di sebelah kanan pintu masuk dengan menggunakan mobil warna hitam berjenis minibus.


"Akhirnya pihak masjid melaporkan kejadian kepada polisi," jelasnya.

Polisi menyita barang bukti berupa satu kotak amal terbuat dari kayu jati dengan ukuran 100 x 10 sentimeter, KTP, topi warna merah yang digunakan saat melakukan pencurian.

Pelaku diamankan di ruang tahanan Polsek Margoyoso.

"Pelaku diancam pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan," pungkas dia. Cl – Sumber : Detik Jateng


Tidak ada komentar:

Posting Komentar