res

Babinsa Lasi dan Malaju Hadiri Sosialisasi Bahaya Destructive Fishing - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

28 September 2023

Babinsa Lasi dan Malaju Hadiri Sosialisasi Bahaya Destructive Fishing

 


Dompu, Cakrawala merdeka online,_ !  Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Kilo, Rabu (27/9/2023) berlangsung kegiatan Sosialisasi Bahaya Destructive Fishing.


Acara tersebut diselenggarakan oleh KCD Perikanan dan Kelautan Bima - Dompu dengan tema "Ekonomi Biru, Berantas Detructive Fishing, Masa Depan Laut Sejahtera".


Hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan kabupaten Dompu, Amiruddin,S.Hut, Kepala Badan Pengendalian dan Pengawasan Mutu Hasil Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bima Jonson P, SBH, Kasat Polairut Polres Dompu Iptu Syarif, Camat Kilo Dra. Nurnaimah, Kapolsek Kilo Ipda Eka Farman, Babinsa Desa Lasi Sertu Nurdin, Babinsa Desa Malaju, Sertu Lukman, perwakilan dari beberapa Bhabinkamtibmas yang ada di Polsek Kilo, seluruh Kades yang ada di Kecamatan Kilo, para nelayan di tiap-tiap desa yang ada di Kecamatan Kilo.


Apa itu Destructive Fishing? Destructive fishing merupakan kegiatan penangkapan ikan dengan menggunakan bahan peledak,  dengan alat atau cara penangkapan ikan yang dapat merusak sumberdaya laut tempat bertelurnya ikan maupun lingkungannya, seperti menggunakan bahan peledak, bahan kimia, setrum, dan alat tangkap lainnya yang tidak ramah lingkungan. ().

Tidak ada komentar:

Posting Komentar