res

Diskominfo Dompu Gelar Bimtek Pengelolaan Website bagi Operator Perangkat Daerah - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

DPRD Pemalang Gelar Rapat Paripurna ''Penyampaian Raperda Pertanggungjawaban''

28 September 2023

Diskominfo Dompu Gelar Bimtek Pengelolaan Website bagi Operator Perangkat Daerah

 


Dompu, Cakrawala merdeka online,!- Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Website bagi Operator Perangkat Daerah Tingkat Kabupaten Dompu tahun 2023.



Kegiatan tersebut  dilaksanakan di Gedung Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Dompu, Rabu (27/9/2023). 


Ketua Panitia melaporkan Bimtek tersebut merujuk pada Surat Keputusan Sekretaris Daerah Kabupaten Dompu Nomor 800/82/Diskominfo/V/2023 tentang Pembentukan Panitia dan Narasumber Bimtek Pengelolaan Website bagi Operator Perangkat Daerah 2023. Bimtek bertujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM pengelola website perangkat daerah se Kabupaten Dompu.


Jumlah peserta 33 orang dari perwakilan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Dompu.



Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Dompu, Abdul Syahid, SH saat membuka kegiatan tersebut berharap dengan Bimtek ini  website-website yang ada di seluruh OPD dapat diaktifkan.


"Karena dengan media website ini masyarakat bisa memperoleh informasi-informasi tentang apa saja kegiatan di masing-masing OPD," ujarnya.


Abdul Syahid SH, menjelaskan dengan lahirnya Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, maka pemerintah wajib menyampaikan atau menyiapkan informasi yang erat kaitannya dengan program pembangunan.


"Tidak boleh lagi ada yang ditutup-tutupi," tandasnya.



Selanjutnya Kadis berharap seluruh peserta Bimtek mengikuti secara serius untuk selanjutnya dapat diterapkan di website OPD masing-masing.


Narasumber kegiatan tersebut Kepala Bidang Aplikasi Teknologi Informatika Diskominfo Kabupaten Dompu, Zainal Muttaqin, S. IP. (Zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar