res

Anggaran Pilkades di alihkan ke kegiatan visik - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

22 September 2023

Anggaran Pilkades di alihkan ke kegiatan visik

 


Dompu - Cakrawala merdeka online, Anggaran Pilkades - Desa Tanju Kecamatan Manggelewa Kab.Dompu NTB, telah di alihkan ke visik.


   Desa Tanju salah satu Desa yang terpinggirkan oleh pemerintah sebelumnya, kini sudah sejajar dengan Desa - Desa lain, karena banyak  perubahan sesuai kinerjanya sekdes, dan Kepala  Desa Tanju  mengalami perubahan yang signifikan, karena di dukung oleh pendanaan yang cukup memadai.


   Desa tanju Kecamatan Manggelewa, Kab.Dompu  banyak  mendapat suntikan dana Desa dari pemerintah 1, 7 M setiap tahunya, dengan beberapa kegiatan visik, secara umum terdapat 5  antara lain : 


_ Pembuatan drainase gang dana di gunakan sebesar Rp 235 juta


_ Pal air limbah Rp 60 juta.


_ Peningkatan Drainase didusun trawang Rp 45.500 .000 Juta 


_ Pembangunan spal puncak RP 50 juta.


_ Peningkatan ketahanan pangan dan hewani, Rp 50 juta.


_ Peningkatan jalan ekonomi lokasi Ta,a sampu,u Rp 57.800 juta.


   Sekdes selaku penyusun program bersama masyarakat menjelaskan dari 5 bidang pemberdayaan, juga bidang pembinaan dan penanggulangan bencana , ini merujuk pada pemberian bantuan langsung tunai(Blt)sejumlah 24 KPM,x12 blnx 300=Rp 72,juta.


   Sebelumnya pemerintah desa tanju menganggarkan biaya Pilkades sebesar RP 75 juta, namun dana tersebut tidak bisa di manfaatkan untuk biaya Pilkades, karena biaya Pilkades dapat di biayai oleh pemerintah Daerah.  


   Dana tersebut sebesar Rp 75 juta di lakukan perubahan dan di alihkan ke visik :

1. Pembangunan pagar kuburan 49 juta.

2. Pembangunan deker 1 unit  15 juta

3. Pelatihan penguatan kapasitas BPD .

4. Pengadaan sarana Desa 4 juta.

5 .Organisasi karang taruna .

    Kegiatan di lakukan di aula Kantor Desa Tanju,  Turut hadir rapat perubahan yakni Babinsa, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta  babinkantibmas, BPD, karang taruna,  22/9/23.(Zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar