res

HUT TNI ke 78, Kodim 1614/Dompu Gelar Senam Bersama, Pengobatan Gratis, Pembagian Paket Sembako dan Bazar - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2024

Breaking

25 September 2023

HUT TNI ke 78, Kodim 1614/Dompu Gelar Senam Bersama, Pengobatan Gratis, Pembagian Paket Sembako dan Bazar



 - Bertempat di Lapangan Makodim 1614/Dompu, Minggu pagi (24/9/2023) berlangsung kegiatan Senam bersama, Pengobatan massal, Pembagian Paket Sembako dan Bazar. Rangkaian kegiatan tersebut diikuti sekitar 400 orang.



Kegiatan dimaksud diselenggarakan oleh Kodim 1614/Dompu dalam rangka HUT TNI ke - 78 Tahun 2023.

dengan tema "TNI Patriot NKRI, Mengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju".


Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, S.T., M.T, Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T., M.M, Sekda Dompu Gatot Gunawan PP, S. KM. M. Kes, Ketua DPRD Dompu H. Andi Bahtiar, A.Md. Par, Wakapolres Dompu Kompol Jamaludin, Kajari Dompu DR. M. Carel W, SH., MH, para Perwira Jajaran Kodim 1614/Dompu, para Perwira Jajaran Polres Dompu, Kadis PUPR Dompu Aris Ansyari, S.T., M.T, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ilham, SP, Kepala Dinas LH Dompu Zufri, S.T., M. Si, Camat Woja Edison, S.H, Perwakilan Balai Taman Nasional (BTN) Tambora, insan pers, Anggota TNI/ASN jajaran Kodim 1614/Dompu, Anggota Polres dan Brimob Dompu, Ibu-ibu Persit jajaran Kodim 1614/Dompu, dan Perwakilan Ibu-ibu Bhayangkari. 



Kegiatan diawali Pembacaan Do'a oleh Pelda Ilham.


 Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T., M.M dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas partisipasinya semua pihak yang telah hadir dalam pelaksanaan kegiatan ini dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi.


"Perlu diketahui bahwa kegiatan hari ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan yang sudah kami lakukan sebelumnya, termasuk bedah rumah layak huni milik salah satu warga yang membutuhkan serta pemberian penerangan terhadap dua orang warga Desa Mbawi Kecamatan Dompu," kata Dandim.



Dilanjutkan Dandim, sejarah perjalanan yang begitu panjang, sejatinya yang berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, TNI supaya selalu menjalin sinergisitas dengan seluruh lapisan Masyarakat maupun komponen lain, termasuk pula di Daerah Kabupaten Dompu yang tercinta ini.



Sementara itu, Wakil Bupati Dompu, mengawali sambutannya drngan mengucapakan selamat kepada rekan rekan TNI atas hari lahirnya yang Ke - 78 tahun 2023.


"Dan kami sangat mengapresiasi khusus kepada Bapak Dandim walaupun baru beberapa bulan saja menjabat Dandim Dompu, namun sudah banyak ide dan gagasan termasuk kegiatannya untuk membangun Daerah Kabupaten Dompu," ucap Wabup.



Dikatakan Wabup, kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat sangat dirasakan oleh warga Kabupaten Dompu. Apalagi telah memberikan bantuan terhadap warga yang membutuhkan, sehingga TNI tidak bisa dipisahkan dari rakyat.



"Dan saya dapat laporan kegiatan dalam rangka HUT TNI ini cukup banyak termasuk di dalamnya adalah kesehatan ini menandakan bapak Dandim serius untuk mengurangi angka stunting di Daerah Kabupaten Dompu," ujarnya.



Selanjutnya melaksanakan kegiatan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88 bersama dengan jumlah peserta 300 orang dilanjutkan pembagian doorprize dengan hadiah-hadiah menarik.


Di saat bersamaan juga dilaksanakan Bazar dengan jumlah peserta 200 orang. Juga dilakukan 

pembagian sembako gratis terhadap 50 orang penerima. 


Di Aula Makodim, digelar 

Pengobatan massal didukung oleh Tim Medis Puskesmas dipimpin Dr. Safrudin didampingi oleh Bakes Kodim 1614/Dompu Sertu Efendi dengan jumlah peserta 89 orang. Hadir pula Kepala Puskesmas Dompu Kota, H. Syarif Efendi, S. KM., M. Kes. (M.zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar