res

Plt. Bupati Pemalang Hadiri ''Dies Natalis'' SMPN 1 Pemalang - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Grobogan ke 298

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Bermain Di Embung 2 Bocah di Pulokulon Tewas Tenggelam

02 September 2023

Plt. Bupati Pemalang Hadiri ''Dies Natalis'' SMPN 1 Pemalang




Pemalang - Cakrawalaonline, Sabtu(2/9), SMPN 1 Pemalang dalam memperingati hari jadinya, menggelar acara ''Dies Natalis ke-73 Tahun'' di halaman sekolahnya.


Nampak hadir dalam ''Dies Natalis'' yang mengambil tema: ''Dengan Kolaborasi Positif, Kita Kembangkan Potensi dan Kreatifitas Menuju SNISA yang Gemilang'', antara lain: Plt. Bupati Pemalang; Mansur Hidayat didampingi istrinya; Shanti Rosalia, Plt. Kadindikbud; Supa'at, Camat Pemalang; Sis Muhamad, sejumlah Alumni Lintas Angkatan, dan tamu undangan lainnya.


Dalam laporannya, Kepala SMPN 1 Pemalang sekaligus Ketua Panitia; Gudiyatmi, menyampaikan beberapa hal, diantaranya adalah rangkaian kegiatan yang telah dilakukan pihaknya, seperti: Jalan Sehat dan Bakti Sosial dengan membersihkan pantai dari sampah.


Pada pidatonya, Kepala SMPN 1 Pemalang; Gudiyatmi, menjelaskan tujuan diadakannya Dies Natalis ke-73 ini, yaitu: Pertama; untuk memperingati hari jadi SMPN 1 Pemalang, Kedua; untuk mengembangkan bakat, minat, kemampuan, Kreasi, dan Inovasi Peserta Didik, Ketiga; menumbuhkan Kolaborasi, Silaturahmi, Persatuan yang kokoh di kalangan peserta didik, guru, karyawan, Komite, dan Alumni, ke-Empat; memberikan wadah penyaluran bakat dan Talenta siswa melalui Unjuk Tampil Produk Karya Profil Pelajar Pancasila untuk menguatkan pencapaian Kompetensi dan karakter sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila, Kelima; mewujudkan pelajar sepanjang hayat yang memiliki Kompetensi Global dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, dan yang ke-Enam; menjadi wahana binaan sosial dan pengabdian masyarakat serta mendekatkan sekolah kepada masyarakat.


''Semoga dengan perayaan Dies Natalis ke-73 ini, dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia di sekolah, meningkatkan kualitas manajemen sekolah, meningkatkan kualitas proses belajar-mengajar, dan meningkatkan hasil belajar siswa sehingga mampu meningkatkan kualitas sekolah sebagai salah satu upaya utama dalam meningkatkan kualitas pendidikan,'' Terang Gudiyatmi.


Lebih lanjut, Kepala SMPN 2 Pemalang; Gudiyatmi, menyatakan bahwa faktor lain peningkatan mutu pendidikan adalah pemenuhan sarana dan prasarana sekolah yang memadai.


''Untuk itu, semoga kekurangan dan kerusakan sarana dan prasarana di SMPN 1 Pemalang, akan menjadi Skala Prioritas pemberian bantuan terutama oleh pemerintah daerah melalui dinas pendidikan dan masyarakat yang peduli terhadap pendidikan, sehingga mutu pendidikan di SMPN 1 Pemalang, dapat ditingkatkan,'' Ucap Gudiyatmi.


Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat dalam sambutannya berpesan: jangan ada lagi pungutan yang memberatkan murid dan wali murid dan tingkatkan Kompetensi gurunya.


''Guru sekarang harus melek tehnologi karena sekarang eranya era digitalisasi,'' Ujar Mansur sambil mengatakan bahwa maju-mundur sekolah itu ditangan kepala sekolahnya.


Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat berharap, murid di SMPN 1 Pemalang tidak hanya tinggi secara Intelektualnya tetapi juga baik secara Spiritual.


''Pendidikan yang baik itu: 80% Spiritual dan 20% Intelektual,'' Tandas Mansur.


Setelah memberikan sambutan, Plt. Bupati Pemalang; Mansur Hidayat beserta istri; Shanti Rosalia didampingi Kepala SMPN 1 Pemalang; Gudiyatmi, Plt. Kadindikbud; Supa'at, dan Camat Pemalang; Sis Muhamad, meninjau stand pameran produk hasil karya para murid dari kelas 7 hingga kelas 9.


Saat ditanyakan apa harapannya mengenai produk hasil kreatifitas murid SMPN 1 Pemalang, Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, mengapresiasi dengan mengatakan bagus dan luar biasa.


''Kalo bisa produk-produk hasil karya siswa bisa dijual,'' Pungkas Mansur.


Ketika hal tersebut dikemukakan pada Kepala SMPN 1 Pemalang; Gudiyatmi mengaku pihaknya baru menjadikan produk hasil karya muridnya sebagai koleksi sekolah.


''Tapi ke depannya, kami sudah punya rencana untuk memasarkannya ke luar sekolah,'' Kata Gudiyatmi pada Cakrawala Online.


*(Reporter: slametsbl)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar