res

PMI Pemalang Gelar ''Senam Bersama Mas Mansur" - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Polres Lahat Melaksanakan Penyembelian Hewan Qurban 1445 H tahun 2024 masehi

24 September 2023

PMI Pemalang Gelar ''Senam Bersama Mas Mansur"

 


Pemalang - Cakrawala Online, Dalam rangkaian memperingati HUT PMI ke-78, PMI Kabupaten Pemalang, Minggu(24/9), menggelar senam massal dengan Tag-Line: ''Senam Bareng Mas Mansur''.


Senam yang di-ikuti oleh ribuan orang dan didominasi kaum wanita ini, dihadiri Plt. Bupati Pemalang; Mansur Hidayat(yang namanya dijadikan Tag-Line kegiatan) didampingi istri sekaligus sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pemalang; Shanti Rosalia, dan jajaran Forkopimda, sejumlah kepala OPD, serta tamu undangan lainnya.


Plt. Bupati Pemalang; Mansur Hidayat bersama Ketua PMI Kabupaten Pemalang; Akhmad Patah dan para pejabat yang hadir serta ribuan orang yang mayoritas merupakan kaum hawa, melakukan senam bersama.


Disamping senam bersama, panitia juga menyediakan puluhan ''Door Prize''.


''Jumlah total hadiah sebanyak 84 buah,'' Sebut Patah(nama panggilan Ketua PMI Kabupaten Pemalang) saat wawancara dengan Cakrawala Online disela-sela acara.


Lebih lanjut, Ketua PMI Kabupaten Pemalang; Akhmad Patah, menyebut  pihaknya telah membagikan kupon pada masyarakat sebanyak 3.500 lembar.


''Dan gratis,'' Ucap Patah.


Ketika ditanya Cakrawala Online, kenapa memilih senam tidak yang laen, misalnya seperti: sepeda atau jalan sehat, dan apa ada alasan tertentu, Ketua PMI Kabupaten Pemalang; Akhmad Patah, mengaku tidak ada alasan khusus kenapa pihaknya memilih senam dalam rangkaian memeriahkan HUT PMI ke-78.


''yang jelas, senam itu kan bisa dilakukan siapa saja dan murah,'' Ujar Patah sambil menyatakan bahwa pihaknya mengadakan ''Senam Bersama Mas Mansur (nama panggilan Plt. Bupati Pemalang)'' agar masyarakat Pemalang sehat.


''Dengan senam, kami ingin masyarakat Pemalang, sehat,'' Ucap Patah.


Plt. Bupati Pemalang; Mansur Hidayat, dalam sambutannya mengajak semua hadir di alun-alun kota Pemalang, supaya giat berolahraga.


''Dengan berolahraga, jiwa dan raga kita sehat, pikiran pun jadi sehat,'' Tandas Mansur.


Lebih lanjut, Plt. Bupati Pemalang; Mansur Hidayat berharap dengan masyarakat yang sehat, Pemalang akan lebih baik dan sejahtera.


''Disamping itu, dengan kegiatan senam seperti ini, kita sekaligus kembali memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat dan menjadikan kegiatan seperti ini sebagai sarana bersilaturahmi,'' Pungkas Mansur.


Ketua PMI Kabupaten Pemalang; Akhmad Patah, waktu di-Interview Cakrawala Online mengenai ''Senam Bareng Mas Mansur'' apakah merupakan Puncak dari Peringatan HUT PMI ke-78, Patah tak menampiknya.


''Bisa dibilang begitu bahwa 'Senam Bareng Mas Mansur' adalah Puncak HUT PMI, meskipun demikian, kami masih punya rangkaian acara lain dalam memperingati HUT PMI, seperti lomba-lomba,'' Ungkap Patah.


Acara ''Senam Bareng Mas Mansur'' dimeriahkan hiburan organ tunggal dengan beberapa penyanyi yang tampil diatas panggung sambil diselingi dengan pengundian kupon dan pembagian hadiah.


*(Reporter: slametsbl)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar