res

Sopir Melalui Organda Dorong Pemerintah Negosiasi dengan PT SMS, Manfaatkan Pelabuhan Soro Muat Gula - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Pahlawan 10 Nopember 2023

Breaking

20 September 2023

Sopir Melalui Organda Dorong Pemerintah Negosiasi dengan PT SMS, Manfaatkan Pelabuhan Soro Muat Gula



Dompu - Cakrawalaonline, Dalam rangka menanggulangi pengangguran tenaga tenaga buruh , para sopir , selain meningkatkan pendapatan Asli Daerah,( PAD), mendorong pemerintah melakukan negosiasi dengan PT SMS untuk mengirimkan gula di Pelabuhan Soro Kempo, mengisi kekosongan dermaga Soro Kempo, selain meningkatkan pendapatan asli Daerah  menanggulangi penggaguran biru dan sopir, meningkatnya aktifitas bongkar muat di pelabuhan, menambah peredaran uang, meningkatkan ekonomi masyarakat agar PT SMS , bisa lakukan  bongkar muat di pelabuhan Soro Kempo.

   Dengan adanya usulan para sopir, ketua organda Supardin, harapkan pada pemerintah melakukan negosiasi dengan PT SMS agar bisa mengirim gula lewat pelabuhan Kempo.

   Menanggapi aspirasi usulan para sopir dan buruh, agar PT SMS  bisa dapat muat gula di pelabuhan Soro Kempo, Kabid transpottasi dan sekretaris Dinas perhubungan Yaser SH, dinas perhubungan Kab.Dompu akan menyampaikan kepada Bupati Dompu untuk mengambil kebijakan, Dinas pertanian dan perkebunan Muhammad Syahroni menuturkan dari sisi pertanian dan perkebunan mempertimbangkan, pelabuhan Soro, dan pelabuhan mana  saja, yang di gunakan  ketergantungan efisiensi  dari sisi pembiayaan . Karena maka tebu akan di harapkan akan ada keuntungan yang lebih banyak. Anggota DPRD Kab.Dompu Ahmadin mendorong pT SMS, memberikan kontribusi dalam rangka meningkatkan pendapatan asli Daerah karena PT SMS berada di wilayah DOmpu, Selain itu tujuan membangun perusahaan itu untuk merekrut tenaga pengangguran ujar Pua Mahadi di konfirmasi wartawan di Doro peti 18/9/23.

   PT.sms, melalui humasnya, syirajudin menjelaskan belum ada pengiriman gula, hanya Distrbutor pake mobilnya sendiri, yakni bima oi, bima permai, sandi putra ,Asia baru  dari Sumbawa, Andhika dari Mataram ujarnya.

    Ketua organda Supardi menjelaskan bahwa Kab.Dompu memiliki hasil bumi yang melimpah ruah termasuk hasil perkebunan tebu yang telah di prosesi jadi gula  , kenapa harus bawa keluar Daerah, maka , dan kab Dompu memiliki dua Pela ihan yak i Pelabuhan Soro Kempo dan Calabai , kami sangat mengharapkan pada pemerintah agar bisa melakukan negosiasi dengan PT SMS, tandasnya. (zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar