res

Tim Sepak Bola Lahat ke Babak Final Di ajang Pertandingan Porprov Sum-Sel Ke XVI Th.2023 Di Kabupaten Lahat. - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

DPRD Pemalang Gelar Rapat Paripurna ''Penyampaian Raperda Pertanggungjawaban''

20 September 2023

Tim Sepak Bola Lahat ke Babak Final Di ajang Pertandingan Porprov Sum-Sel Ke XVI Th.2023 Di Kabupaten Lahat.



Lahat - Cakrawalaonline, Kesebelasan Kabupaten Lahat selaku tuan rumah berhasil memecahkan rekor Porprov dengan melaju ke partai final setelah mengandaskan perlawanan tim OKU Selatan dengan skor telak 3-0. Rekor ini terpecahkan mengingat selama ini di setiap pergelaran Porprov, tim Kabupaten Lahat belum pernah lolos dari babak kualifikasi atau fase grup.


Menghadapi tim OKU Selatan, kesebelasan Lahat langsung mendominasi permainan sejak awal pertandingan. Anak-anak asuh coach Suwita Fata terus menekan pertahanan tim OKU Selatan dan menciptakan beberapa peluang berbahaya. 


Hanya saja, rapatnya pertahanan tim OKU Selatan yang bermain cukup disiplin membuat tim Lahat kesulitan untuk membobol gawang OKU Selatan. Begitu pula dengan tim OKU Selatan yang sesekali berupaya mencuri peluang dari serangan balik. Hingga pertandingan usai, tidak ada gol tercipta dan babak pertama berakhir imbang dengan skor 0-0.


Memasuki babak kedua, dominasi kesebelasan Lahat masih tidak berubah. Bahkan, salah seorang pemain OKU Selatan diganjar kartu merah karena melakukan pelanggaran keras.



Unggul jumlah pemain tidak disia-siakan oleh tim Lahat. Hingga akhirnya kebuntuan terpecahkan tatkala pemain bernomor punggung 18 Ahmad Dedi berhasil mencetak gol lewat titik penalti. Lahat unggul 1-0.


Gol pertama tersebut semakin mendongkrak mental tim Kabupaten Lahat. Hingga akhirnya, pada pertengahan babak kedua, pemain yang baru masuk, Febriansyah, berhasil menambah pundi-pundi gol Lahat lewat tembakan jarak jauh terukur. Lahat unggul 2-0.


Menjelang berakhirnya babak kedua, keunggulan tim Lahat disempurnakan dengan gol dari pemain dengan nomor punggung 8. Skor tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi, Lahat unggul telak 3-0 dari OKU Selatan dan berhak melaju ke partai final.


Seusai pertandingan, Suwita Fata menuturkan bahwa kunci kemenangan timnya terletak pada koordinasi tim yang berjalan baik.


"Dari awal saya instruksikan seluruh pemain untuk bermain cerdas dan mengingat kualitas mereka. Jadi kuncinya kekompakan, dan koordinasi antar pemain yang berjalan dengan baik," ucap Suwita Fata yang turut dibenarkan oleh manajer tim, Whesky.


Melajunya tim Kabupaten Lahat ke partai final turut disambut gembira oleh Ketua Askab PSSI Lahat, Limra Naufan. Ia juga berharap tren positif tim Kabupaten Lahat akan berlanjut di partai final.


"Alhamdulillah sebuah pencapaian yang sangat baik dari tim kita yang akhirnya dapat melaju ke babak final. Kita tekankan kepada pemain agar ke depan dapat menjaga kebugaran, mengingat ketatnya jadwal pertandingan. Kita juga diuntungkan dengan strategi rotasi karena tim inti dan cadangan memiliki kualitas yang sama bagus,"  Tutur

Limra Naufan.(Akril Achmad.).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar