res

Wakil Bupati Dompu H.Syahrul Parsan ST, M.T, membuka secara resmi HUT Anak Nasional 2023 - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Warga desa Nusa Jaya diduga penebangan kayu ilegal didoroncanga.

01 September 2023

Wakil Bupati Dompu H.Syahrul Parsan ST, M.T, membuka secara resmi HUT Anak Nasional 2023


Dompu Cakrawala merdeka online,!- Wakil Bupati Dompu H.Syahrul Parsan ST,M.T membuka secara resmi HUT Anak Nasional (Han), dilapangan beringin Kantor Bupati Dompu hari jum,at 1 September 2023.

   Kegiatan yang cukup murah meriah(2 m), yang di awali dengan demonstrasi senam pagi, diikuti ratusan anak nasional  Indonesia khususnya Kab. Dompu, dipandu oleh Ibu ketua Paud Kab.Dompu Hj.Lilisyuriani H.Kader Jaelani, dan Fahrudin S,PD Usman dilapangan beringin Dompu.

   Wakil bupati Dompu H.Syahrul Parsan ST,M.T dalam arahan mengungkapkan, " HAN " tahun 2023, jatuh pada 1 September 2023, ini kita harapkan bersama anak-anak yang tercinta ini, kedepanya agar menjadi cerdas , pintar, memiliki intelektual, karakter berakhlaq Mulya, anak bangsa yang madani, Islamyah, dan menjadi harapan bangsa dan Negara dan lebih khusus keluarga yang memberikan pendidikan pertama dan utama.

   Tentunya dalam kehidupan kita anak perlu terlindungi dan hak+hak anak , antara lain hal berkumpul dengan teman-teman , saudara saudaranya, untuk berinovasi dan kreatif, menciptakan inovasi baru dalam kehidupan yang melekat pada diri anak papar wabup.



   Wabup Dompu H.Syahrul Parsan ST,M.T, berpesan pada orang tua , para guru, dan pengasuh anak yang Non guru agar jangan mendidik anak, dengan keras, dampaknya anak menjadi minder, atau sekurang- kurangnya menjadi bandel, mari kita  ajak anak dengan lemah lembut, diisi dengan kaidah kaidah yang berbasis Islamyah , Alquran dll, juga berbasis agama sesuai ajaran kita masing- masing , seperti yang pernah tampil mengaji tadi diawal acara " puji, " wabub Dompu.

   H.Syahrul Parsan menegaskan agar melindungi hak - hak anak, mengisi dengan membaca ayat pendek , untuk menangkal dan jauh dari kenakalan kenakalan , seperti saat ini banyak yang mencederai kehidupan moralitas, maka Wabup menegaskan agar anak anak bisa membaca ayat ayat pendek serta terjemahannya, kalau anak anak sudah Mashur , NTB gemilang Indonesia akan maju tandasnya.

   Pada kesempatan tersebut hadir sekda Dompu Gatot Gunawan perantauan putra SKM, M.Kes, Kadis Dikpora H.Rifaid M.pd, kepala BKD dan PSDM , seluruh OPD, terkait, ketua PKK, Hj.Lili Syuriani, ketua forum perlindungan anak, Asesten II H.Syaiun SH, Kabag, Forkopimda, serta guru pendamping anak.(Zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar