res

Bentrok Simpatisan PDIP Vs GPK di Muntilan Magelang, Ini Penyebabnya - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Gaji ASN akan Naik Lagi 2025, Jadi Berapa?

16 Oktober 2023

Bentrok Simpatisan PDIP Vs GPK di Muntilan Magelang, Ini Penyebabnya

 MAGELANG – Cakrawalaonline, Bentrokan antarsimpatisan PDIP dan GPK terjadi di Muntilan, Magelang sore ini. Kerusuhan diduga dipicu adanya pelemparan batu oleh salah satu kelompok.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Satake Bayu menyebut kejadian berawal pukul 15.20 WIB saat massa Laskar BSM PDIP hendak pulang ke Jogja usai menghadiri kegiatan di Mungkid, Magelang.

"Sesampainya di Batikan Pabelan Kecamatan Mungkid terjadi gesekan dengan laskar GPK Militan. Dari GPK Militan ada yang luka terkena lemparan batu (korban diduga bernama Eri yang merupakan warga Pabelan, Mungkid)," katanya saat dikonfirmasi, Minggu (15/10/2023).

Kemudian, di sekitar DPC PDIP Prumpung Muntilan, massa GPK mengadang Laskar BSM PDIP. Akhirnya bentrok pecah dan kedua massa saling melempar batu.

"Terjadi saling lempar batu," ujarnya.

Polisi menyebut saat ini situasi sudah terkendali. Meski begitu area sekitar bentrokan masih dijaga polisi.

"Sudah kondusif, jalan sudah lancar," kata Kapolres Magelang Kombes Ruruh Wicaksono.

Dikabarkan setidaknya ada enam kendaraan yang dibakar massa. Hingga kini polisi masih mendata terkait dampak dari bentrokan tersebut.

"Sementara masih kita data," lanjutnya.
Cl – Sumber : Detik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar