res

Kasus Jessica Wongso Hangat Lagi, Otto Hasibuan Yakin Mirna Tewas Gara-gara Ini - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Polres Lahat Melaksanakan Penyembelian Hewan Qurban 1445 H tahun 2024 masehi

16 Oktober 2023

Kasus Jessica Wongso Hangat Lagi, Otto Hasibuan Yakin Mirna Tewas Gara-gara Ini


JAKARTA – Cakrawalaonline, Setelah kasus kopi sianida Jessica Wongso diangkat dalam dokumenter film Ice Cold Netflix, banyak warga Indonesia yang menyorot kembali kematian Wayan Mirna Salihin  di tahun 2016 lalu.

Termasuk keraguan para netizen Indonesia apakah Jessica Wongso benar-benar bersalah dalam kasus kematian Wayan Mirna Salihin.

Karena tidak dilakukan otopsi secara keseluruhan, maka tidak diketahui dengan pasti apa penyebab kematian Wayan Mirna Salihin.

Itulah sebabnya banyak muncul isu dan spekulasi sebab kematian Wayan Mirna Salihin yang beredar di publik.

Hal ini juga
dibahas dalam video podcast Atta Halilintar (15/10) dalam kanal Youtubenya, Need A Talk yang mengundang Otto Hasibuan sebagai kuasa hukum Jessica Wongso.  

Saat ditanya soal kematian Mirna, Otto Hasibuan punya dugaan yang ternyata belum pernah diungkap dalam podcast lain.

“Bapak pernah mencurigai hal lain tidak selain yang terjadi pada case ini?”tanya Atta Halilintar.

Ada beberapa isu yang tersebar seperti natural death atau kematian alami, terkait asuransi, dan sebagainya.

Maka sebagai lawyer, Otto Hasibuan melihat kemungkinan-kemungkinan tersebut, meskipun tidak boleh menggunakan asumsi tersebut saat menangani kasus ini.

Otto Hasibuan mengaku tetap menyelidiki hal tersebut dan menyebut bahwa meninggalnya Wayan Mirna Salihin karena natural death atau kematian alami.

Otto Hasibuan sempat memeriksa suami Wayan Mirna Salihin, Arief Soemarko di persidangan yang jelas ada berita acara dan  perekamannya.

Menurut analisi Otto Hasibuan tersebut, maka Wayan Mirna Salihin mengalami kematian alami.

“Fakta ini belum pernah terungkap, Mirna tidak sarapan, tidak makan siang, seharian hanya minum kopi itu saja,” pungkas otto Hasibuan.

Itulah sebabnya Otto Hasibuan juga sempat mengatakan pada jaksa bahwa dalam perkara tidak seharusnya mencari menang, namun mencari kebenaran.

Diatas 50 persen, Otto Hasibuan melihat potensi kematian alami ini mungkin terjadi pada kasus Wayan Mirna Salihin. Cl – Sumber : Babad.id

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar