res

HMI Demo Polres Dompu minta tegakan supermasi hukum - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

02 Oktober 2023

HMI Demo Polres Dompu minta tegakan supermasi hukum



    Dompu cakrawala merdeka online,!

      Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu menggelar aksi demonstrasi di depan Polres Dompu pada Senin (2/10/2023) pagi. 

Massa aksi menilai bahwa situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) serta penegakkan supermasi hukum di Bumi Nggahi Rawi Pahu terkesan masih lemah. 

Ketua Umum HMI Cabang Dompu, Mus Madridista mengatakan, aksi yang dilakukan itu atas dasar keresahan masyarakat Kabupaten Dompu yang merasa sudah tidak aman lagi. 

"Masyarakat Dompu merasa tidak aman karena kejahatan pemanahan liar serta pelemparan batu tiap malam dilakukan oleh orang yang tidak dikenal kian merajalela dan ini yang belum mampu dituntaskan oleh aparat kepolisian," ujar Mus sapaan akrabnya. 



Selain itu, aparat kepolisian resort dompu juga dinilai masih lemah dalam hal penegakkan supermasi hukum dalam menindak kejahatan illegal logging yang marak terjadi, sehingga gunung-gunung di sejumlah wilayah pada gundul. 

"Saya menilai persoalan ini juga ada keterlibatan oknum keamanan dari lingkar Polres Dompu yang seolah melakukan pembiaran terhadap illegal logging," seruan Mus. 

Ketua HMI Cabang Dompu meminta komitmen Kapolres Dompu untuk menjaga situasi Kamtibmas serta menuntaskan praktek-praktek kejahatan yang ada di Kabupaten Dompu.

"Terkait masalah kejahatan maupun penegakan supremasi hukum di Daerah Kabupaten Dompu ini, saya titip kepada Bapak Kapolres, selaku pemimpin yang baru," pungkas Mus. 

Menanggapi tuntutan masa aksi, Kapolres Dompu, AKBP Zulkarnain, S.I.K yang menyambut langsung massa aksi serta menerima aspirasi massa akasi dan menyatakan siap berkomitmen dengan seluruh lapisan masyarakat Dompu. 

"Saya selaku Kapolres Dompu siap berkomitmen dalam pemeliharaan keamanan serta penegakkan supremasi hukum, semua itu juga agar bisa terwujud tentu membutuhkan ada kemitraan dari beberapa pihak termasuk adik-adik mahasiswa," ujar Kapolres Dompu.

   Kapolres dengan tegas memberantas mafia Ilega loging, kami telah berusaha keras, dengan BB ada di belakang Kantor polres , dan saat ini pelaku dalam taraf penyidik, ujar Kapolres.

    Wakil kepala polres Dompu Kompol Jamaludin , SH menjelaskan bahwa polres Dompu dalam melayani masyarakat yang humanis, telah menempatkan  BhabinKamtibmas di Desa  , namun tidak mampu karena 1:500-orang , maka di harapkan kesadaran masyarakat yang relatif tinggi, tanpa kesadaran masyarakat malaikat pun yang memimpin tanpa kesadaran masyarakat dan  saling menjaga kampung halaman kita ,  maka tidak akan aman ,  kepada media Waka polres Dompu Kompol Jamaludin harapkan agar masyarakat dan mahasiswa saling menjaga keamanan agar Dompu aman dan Kondusif saranya.( zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar