res

Kini Mansur Hidayat Resmi Sebagai Bupati Pemalang(Definitif) - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Dandim 1614/Dompu Berbagi Jaket Para Perwira, Tam Tama dan PNS.

10 Oktober 2023

Kini Mansur Hidayat Resmi Sebagai Bupati Pemalang(Definitif)


Pemalang - Cakrawala Online, Setelah sekian waktu, Mansur Hidayat menjalankan tugas selaku Plt. Bupati Pemalang untuk menggantikan sementara bupati Pemalang, MAW, yang terlibat perkara hukum dan telah ''inkrah'', maka sesuai Perppu. Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota, pada ayat 1 menyebutkan bahwa jika bupati berhenti karena diberhentikan, maka wakil bupati yang menggantikannya.

Dan Senin(9/10), sekitar pukul 14.41 WIB, Pj. Gubernur Jawa Tengah; Nana Sudjana, telah melantik dan mengambil sumpah Plt. Bupati Pemalang; Mansur Hidayat sebagai Bupati Pemalang(Definitif) untuk sisa masa jabatan 2021-2026.

Acara pelantikan tersebut berlangsung di Semarang dan dihadiri jajaran Forkopimda. Pemalang, Sekda; Heriyanto, Ketua Tim Penggerak PKK; Shanti Rosalia, serta undangan lainnya baik dari Provinsi Jawa Tengah maupun dari Pemalang.

Dalam sambutannya, seusai mengambil sumpah jabatan dan melantik Mansur Hidayat sebagai Bupati Pemalang, Pj. Gubernur Jawa Tengah; Nana Sudjana, berpesan agar Bupati Pemalang sanggup menjalankan tugas dengan baik, jujur, dan berintegritas.

''Karena jabatan merupakan Amanah dari Tuhan, maka laksanakan tugas dengan jujur dan berintegritas,'' Ucap Nana Sudjanan.

Lebih lanjut, Pj. Gubernur Jateng; Nana Sudjana memerintahkan pada Mansur Hidayat selaku Bupati Pemalang untuk segera menyelesaikan pekerjaan yang harus secepatnya dituntaskan.

''Seperti Indeks Pembangunan Manusia(IPM), Stunting, Anak Tidak Sekolah(ATS), dan Birokrasi,'' Ungkap Nana Sudjana.

Di malam harinya, Senin(9/10), Pemda. Pemalang menggelar acara ''Silaturohim dan Doa Bersama untuk Kabupaten Pemalang''.

Acara yang dihadiri oleh Bupati Pemalang;  Mansur Hidayat, Ketua Tim Penggerak PKK; Shanti Rosalia, jajaran Forkopimda, para kepala OPD, Camat, tokoh agama, dan undangan lainnya berlangsung di pendopo kabupaten.

Seusai acara, dalam ''Conferensi Pers'' Bupati Pemalang; Mansur Hidayat menyatakan dirinya akan berusaha melaksanakan tugas dengan baik terutama melakukan apa yang telah dikatakan oleh Pj. Gubernur Jateng; Nana Sudjana dalam sambutannya pada pelantikan dirinya sebagai Bupati Pemalang sisa jabatan 2021-2026 di Semarang, Senin(9/10).

''Dalam waktu dekat ini, saya akan melakukan penataan Birokrasi yang kuat dan Akuntabel agar kinerja pemerintahan lebih Efektif dan Efesien, kemudian Infrastruktur seperti jalan, jembatan, dan irigasi, lalu penanganan Stunting yang ditarget 14% di tahun 2024, Penyelesaian Anak Tidak Sekolah, dan IPM(Indeks Pembangunan Manusia),'' Jelas Mansur dihadapan para wartawan termasuk Cakrawala Online.

(Reporter: slametsbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar