res

Muttakun hargai putusan Sidang ajudikasi Bawaslu, hasil permohonannya di tolak - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

03 Oktober 2023

Muttakun hargai putusan Sidang ajudikasi Bawaslu, hasil permohonannya di tolak

 



Dompu - Cakrawalaonline, Sidang adjudikasi penyelesaian sengketa pemilu atas permohonan Partai NasDem (Muttakun) dengan termohon KPU Kabupaten Dompu berakhir dengan putusan menolak seluruh permohonan pemohon.


Putusan dibacakan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Dompu selaku Ketua Majelis Sidang Adjudikasi didampingi dua anggota lainnya yakni Wahyudin dan Syagruddin, Senin siang menjelang sore (2/10/2023).


Bagaimana sikap Muttakun mendengar putusan tersebut?


Muttakun yang dikonformasi awak media menyatakan sikap leghowo menerima putusan hasil sidang adjudikasi tersebut.


"Apapun proses yang sudah berjalan ini sampai pada putusan adjudikasi saya sangat menghargai," ucapnya.


"Meskipun saya akhirnya ditolak, saya harus menerima ini," imbuhnya.


Muttakun mengatakan melalui proses ini semua pihak dapat mengambil sebagai pembelajaran dalam berdemokrasi. Bahwasanya demokrasi itu harus dibangun dengan cara-cara yang bermartabat.



"Kalau pun ada hal-hal yang mau dipersoalkan dalam setiap tahapan proses pemilu, mari ada ruang-ruang yang harus dipakai," jelasnya.


Apa langkah Muttakun selanjutnya setelah adanya putusan penolakan dari Bawaslu Dompu? Namun Partai tetap mendesak , untuk Ikuti caleg, usai jumpa pers dengan media jam 15'11-Senin, 2 /10/23.(zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar