res

Pemda. Pemalang Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Polres Lahat Melaksanakan Penyembelian Hewan Qurban 1445 H tahun 2024 masehi

01 Oktober 2023

Pemda. Pemalang Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

 



Pemalang - Cakrawala Online, Dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Minggu(1/10), Pemda. Pemalang menggelar upacara bendera.

Bertempat di halaman depan Pendopo Kabupaten Pemalang, Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, dilaksanakan.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara(Irup) yakni: Plt. Bupati Pemalang; Mansur Hidayat dan dihadiri oleh Sekda. Pemalang; Heriyanto, Jajaran Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK; Shanti Rosalia, para kepala OPD, Camat, undangan, serta di-ikuti oleh para pihak yang mewakili elemen yang ada di masyarakat.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila kali ini, tanpa adanya teks sambutan, tapi ada ikrar yang dibacakan oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pemalang; Ajeng Triyani.

Pelaksanaan upacara bendera memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh setiap tanggal 1 Oktober ini, berlangsung singkat namun khidmat.

Seusai upacara selesai, saat dimintai tanggapannya mengenai Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Plt. Bupati Pemalang; Mansur Hidayat, berharap agar Pancasila harus tetap dijadikan Ideologi satu-satunya oleh bangsa Indonesia.

''Saya berharap, kita semua sebagai bangsa Indonesia untuk melaksanakan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila untuk membangun Indonesia khususnya membangun Kabupaten Pemalang,'' Ucap Mansur.

Ketika ditanyakan apakah pihak Pemda. Pemalang mengeluarkan surat edaran yang menghimbau pada masyarakat untuk memasang bendera Merah-Putih, Plt. Bupati Pemalang; Mansur Hidayat, mengiyakan.

''Iya, kami sudah mengeluarkan surat himbauan pada masyarakat untuk memasang bendera sejak kemaren(Sabtu, 30/9), kalo kemaren setengah tiang dan sekarang(Minggu, 1/10) Satu tiang penuh,'' Jelas Mansur.

Waktu disinggung mengenai kenyataan yang ada dilapangan bahwa masih banyak warga yang tidak memasang bendera Merah-Putih, Plt. Bupati Pemalang; Mansur Hidayat sangat menyayangkan.

''Padahal hanya memasang bendera, kan ringan ya, bila dibandingkan dengan perjuangan para pahlawan yang mengorbankan jiwa dan raganya sampai berdarah-darah,'' Pungkas Mansur sambil menyatakan bahwa pihaknya akan terus menghimbau masyarakat untuk memasang bendera Merah-Putih disetiap hari besar nasional.

*(Reporter: slametsbl)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar