res

SECARA SERENTAK KOREM 044/GAPO DAN KODIM JAJARAN RESMIKAN REHAB RTLH (RUMAH TIDAK LAYAK HUNI) - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Polres Lahat Melaksanakan Penyembelian Hewan Qurban 1445 H tahun 2024 masehi

11 Oktober 2023

SECARA SERENTAK KOREM 044/GAPO DAN KODIM JAJARAN RESMIKAN REHAB RTLH (RUMAH TIDAK LAYAK HUNI)



Muara Enim -  Cakrawalaonline.Com .- Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M Naudi Nurdika S.I.P., M.Si., M.Tr (Han) mendampingi Pangdam II/Swj Resmikan Rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), Pembangunan MCK Umum dan Sumur Bor Program BESEMAH serta Pembagian Sembako dalam rangka memperingati HUT TNI – 78 di Desa Tapus Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim Prov. Sumsel, Selasa (10/10/2023)


Dalam kesempatan tersebut, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Naudi Nurdika menjelaskan pencapaian beberapa program kegiatan Rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), Pembangunan MCK Umum dan Sumur Bor Program BESEMAH. “Program ini berlangsung sejak tahun 2022 sampai dengan sekarang. Korem 044/Gapo dan Kodim jajaran telah membangun / Rehab RTLH sebanyak 29 unit rumah, MCK umum Program BESEMAH sejumlah 24 titik / tempat diantaranya 87 kamar mandi, 85 WC, 23 sumur bor dan 23 bak penampungan air” ucapnya.


Program BESEMAH merupakan inovasi teknik pembangunan WC umum dengan menggunakan tank septic bio filter. Program ini adalah dukungan pengentasan stunting, akses penyediaan air bersih dan program hidup sehat sebagai implementasi program manunggal air dari Kepala Staf Angkatan Darat.


Pada kesempatan yang sama Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil menyampaikan apreasiasi atas peran aktif dari masyarakat Sumatera Selatan dalam rangka HUT TNI ke 78 dan juga kepada pemerintah kabupaten muara enim atas jalinan sinergitas TNI Polri yang telah terjalin dengan baik.


“Alhamdulillah atas terlaksananya kegiatan peresmian RTLH dan beberapa kegiatan lainnya dalam rangka HUT TNI ke 78 merupakan apresiasi atas terjalinnya sinergitas TNI Polri dan kemitraan dengan pemerintah daerah, bersama sama menyukseskan program pembangunan Kabupaten Muara Enim” Jelas Pangdam Yanuar Adil



Pangdam II/Swj juga menyinggung tentang penanganan Karhutla yang terjadi di Prov. Sumsel. “Masyarakat Sumsel lebih terdidik atas pola penanganan dan antisipasi tingkat kerawanan Karhutlah namun demikian saya tetap menghimbau pada masyarakat agar jangan membuka lahan dengan cara membakar” tegasnya.


Sementara itu Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizadi menyebutkan peta demografi kabupaten muara enim dan dukungan problem solving masyarakat dan pemerintah termasuk program kemitraan yang positif dan harus dipertahankan.


“Kabupaten Muara Enim merupakan bagian dari Prov. Sumsel yang luasnya sekitar 10 persen dari luas Sumatera Selatan secara umum, ini merupakan salah satu indikator terjaminnya pelaksanaan kegiatan dan progres pembangunan, terjalin dengan baik antara pemerintah kabupaten termasuk sinergitas TNI Polri dalam menyukseskan program pembangunan Kabupaten Muara Enim” ucap Ahmad Rizali.


Bapak Irsad warga Desa Tapus Kecamatan Lembak dengan perasaan haru berdialog langsung dengan Mayjen TNI Yanuar Adil dan istri. “Terima kasih Bapak Panglima atas kunjungan ke rumah kami dan juga kami ucapkan selamat ulang tahun TNI ke 78” Sebut Irsad sembari menyampaikan ungkapan rasa terima kasih atas perhatian dari jajaran Kodam II/Swj.


“Tetap sabar dan senantiasa berusaha Pak, Pak Bupati juga pasti memikirkan rakyatnya dan utamanya warga kabupaten muara enim" Semangat Pangdam Yanuar Adil kepada Irsad.


Dalam kegiatan tersebut Pangdam II/Swj didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD II Sriwijaya, Danrem 044/Gapo, Asisten Kodam II/Swj, Komandan Kodim 0404 /Muara Enim, Kapolres Muara Enim, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Danramil 404-01 Gelumbang, Kapolsek Lembak, Kapolsek Gelumbang, Kepala Dinas dan OPD, Camat Lembak, Para Kepala Desa di Kecamatan Lembak serta warga masyarakat Desa Tapus Kecamatan Lembak. ( Ril ) ( AkrilAchmad.).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar