res

HKN ke-59; ''Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju'' - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Atas Dilantiknya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI

Breaking

12 November 2023

HKN ke-59; ''Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju''

Pemalang - Cakrawala Online, Memperingati Hari Kesehatan Nasional(HKN) ke-59 tahun 2023, Minggu(12/11), Pemda. Pemalang menggelar upacara bendera di halaman pendopo.

Bupati Pemalang; Mansur Hidayat bertindak selaku Inspektur Upacara(Irup).

Nampak hadir pada upacara HKN ke-59 tahun 2023 ini, antara lain: Jajaran Forkopimda, diantaranya: Kapolres. Pemalang; AKBP. Yovan Fatika Handhiska Aprilaya, Dandim 0711; Letkol.Inf. Ade Afri Verdaniex, juga hadir: Sekda; Heriyanto, Ketua Tim Penggerak PKK; Shanti Rosalia, para kepala/plt. OPD, dan undangan lainnya, serta di-ikuti perwakilan dari elemen masyarakat.

HKN ke-59 tahun 2023 mengambil tema yakni: '' Tranaformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju''.

Dalam Amanatnya, Bupati Pemalang; Mansur Hidayat membacakan naskah pidato Menteri Kesehatan Republik Indonesia; Budi G. Sadikin.

Pada teks sambutannya yang dibacakan oleh Bupati Pemalang; Mansur Hidayat, Menkes.RI, menyebutkan 7 Pilar Transformasi Kesehatan, yaitu: Pilar I; Transformasi Pelayanan Primer, Pilar II; Transformasi Pelayanan Rujukan, Pilar III; Transformasi Sistim Ketahanan Pelayanan Kesehatan, Pilar IV; Transformasi Pembiayaan Kesehatan, Pilar V; Transformasi Tenaga Kesehatan, Pilar VI; Transformasi Tehnologi Kesehatan, dan Pilar VII; Transformasi ASN yang ''BerAKHLAK'' (Berorientasi pelayanan Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif).

Pada upacara HKN ke-59 tahun 2023 ini jg dilakukan penyerahan penghargaan oleh Bupati Pemalang; Mansur Hidayat didampingi istri yang juga Ketua Tim Penggerak PKK; Shanti Rosalia pada Kadinkes; dr. Yulies Nuraya berupa piala dan hasil Akreditasi kepada 17 perwakilan Puskesmas yang ada di Kabupaten Pemalang dengan 3 kategori yakni: Paripurna(12 Puskesmas), Utama(4 Puskesmas), dan Madya(1 Puskesmas).

Saat ditanya Cakrawala Online mengenai pesan Menkes.RI terkait 7 Pilar Transformasi Kesehatan, sejauh mana pihak Pemda. Pemalang menanggapinya, Bupati Pemalang; Mansur Hidayat didampingi Kadinkes; dr. Yulies Nuraya, menyatakan pihaknya sudah melaksanakan semua pilar yang disebutkan Menkes.RI.

''Tinggal kita berusaha mengoptimalkannya,'' Pungkas Mansur.

Setelah upacara peringatan HKN ke-59 tahun 2023 selesai dilaksanakan, pihak Dinkes. Pemalang mengadakan acara Resepsi di Pendopo.

(Reporter: slametsbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar