res

PAN Anggap Anies Tak Layak Usung Perubahan, Begini Tanggapan PKS - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

17 November 2023

PAN Anggap Anies Tak Layak Usung Perubahan, Begini Tanggapan PKS




Jakarta – Cakrawalaonline, Partai Amanat Nasional (PAN) menilai capres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, tidak layak mengkampanyekan perubahan sebab NasDem dan PKB selaku partai pengusung masih berada di pemerintahan saat ini. PKS mengatakan perubahan yang diusung oleh pasangan Anies dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN) untuk menyempurnakan.
"Masuk akal jika melihatnya di periode Jokowi. Tapi #UntukPerubahan yang diusung AMIN dan didukung PKS, Nasdem, dan PKB pasca-Jokowi justru menyempurnakan," kata Ketua DPP PKS, Mardani Ali kepada wartawan, Kamis (16/11/2023).

"Apple dan Samsung berkompetisi tapi Samsung memasok layar untuk Apple. Cool saja," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengatakan capres Anies Baswedan tak layak mengkampanyekan perubahan. Menurutnya, dalam Koalisi Perubahan pendukung Anies, masih ada PKB dan NasDem yang merupakan partai pendukung pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

"Saya bilang dulu. Anies itu nggak layak untuk mengatakan perubahan. Kan saya bilang, Anies itu ada NasDem, sama PKB. Masih nongkrong menterinya sampai sekarang. Dari mana perubahan?" kata Yandri dalam acara Adu Perspektif detikcom bersama Total Politik, Rabu (15/11) kemarin.

Namun, beda dengan PDI Perjuangan. Menurutnya, PDIP masih berada di pemerintahan, meski keluarga Jokowi kini mendukung Prabowo Subianto.

Bahkan anak Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, menjadi calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto. Sementara PDIP mengusung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Pilpres 2024.

"PDIP saya kira narasi PDIP masih bagus-bagus. Karena mereka masih dalam pemerintahan. Perlu melanjut yang bagus-bagus tapi ada penyempurnaan," katanya

Yandri pun mengkritik wacana perubahan yang diusung koalisi Anies. Dia mempertanyakan program apa yang perlu diubah pasangan Anies dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

"Kalau perubahan? Apa yang diubah, Bansos tak diadakan lagi? Marah masyarakat. Tenaga pendamping desa, karena dianggap tidak bagus, mau diubah sama Cak Imin? Kan marah masyarakat. Jadi apa yang mau diubah?" katanya. Cl – Sumber : Detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar