res

Pelantikan Pengurus Muslimat NU Desa Bara Masa Khidmat 2023 - 2028 - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

DPRD Pemalang Gelar Rapat Paripurna ''Penyampaian Raperda Pertanggungjawaban''

17 November 2023

Pelantikan Pengurus Muslimat NU Desa Bara Masa Khidmat 2023 - 2028



Dompu - Cakrwalaonline, Pengurus  Ranting Muslimat Nahdatul Ulama Desa Bara Kecamatan Woja Kabupaten Dompu Masa Khidmat 2023-2028 dilantik. 

    Pelantikan berlangsung di Lapangan Sambar Desa Bara Kecamatan Woja pada hari Kamis malam (16/11/2023).

Kegiatan itu bertema "Khidmat Muslimat NU untuk Dompu Sehat dan Sejahtera". Dihadiri Bupati Dompu yang diwakili Staf Ahli Bidang Keuangan, Kemasyarakatan dan SDM, Miftahul Suadah, ST, Ketua PC NU Kabupaten Dompu Drs. K.H. Muhibuddin M,Si, Dandim 1614/Dompu diwakili Danramil 1614-01/Dompu, Kapten Kav. M. Kasim, Kapolres Dompu diwakili Kapolsek Woja IPDA Zainal Arifin, S.IP, Camat Woja Edyson, SH, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Dompu Hj. Atikah Salman Faris, S.Pd.I, Ketua PAC Muslimat NU Kecamatan Woja Hj. Emi Faridah S.Pd.I, para Kepala Desa sekecamatan Woja, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para tamu undangan.

Acara dibuka Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Dompu Hj. Atikah Salman Faris, S.Pd.I. Diawali pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an oleh Ibu Siti S.Pd, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Yaa Lal Wathon oleh Santri Alfaat Desa Bara.

Selanjutnya penyampaian laporan PAC Muslimat NU Kecamatan Woja Hj. Emi Faridah S.Pd.I 

Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Dompu Hj. Atikah Salman Faris, S.Pd.I dalam sambutannya menjelaskan visi NU "Terwujudnya Masyarakat yang Sadar Beragama".

"NU juga meningkatkan kualitas perempuan dan bergerak aktif dalam meningkatkan pelayanan masyarakat di bidang agama serta mengisi kegiatan sosial, ekonomi, kesehatan dan lingkungan hidup seperti memberi sumbangan kepada kaum duafa. Besar harapan kami kepada Muspida yang hadir di malam ini agar memberikan dukungan materil maupun moril bagi NU di tiap Desa," ucapnya.

Ketua PC NU Kabupaten Dompu Drs. K.H. Muhibuddin M,Si mengemukakan pelantikan Pengurus Ranting akan dilaksanakan di sejumlah desa di Kabupaten Dompu.

"Dengan pembentukan dan Pelantikan Pengurus  Ranting Muslimah Nahdatul Ulama Desa Bara, Kec. Woja, Kab. Dompu Masa Khidmah 2023-2024 akan memberikan spirit dan motivasi bagi desa-desa yang lain," ujarnya.

Staf Ahli Bupati Dompu, Miftahul Suadah, ST dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu menghaturkan terima kasih  dan apresiasi kepada  Pengurus  Ranting Muslimah Nahdatul Ulama Desa Bara, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu masa khidmat 2023-2028 yang dilantik.

Dijelaskan Suada, disadari bersama bahwa tantangan dakwah di Kabupaten Dompu  khususnya dan Pulau Sumbawa pada umumnya tidaklah mudah, mengingat kondisi daerah yang sedang berkembang, tentunya akan banyak permasalahan sosial yang akan terjadi.


"Permasalahan sosial yang terjadi seperti adanya stunting, pernikahan dini, banyaknya pasangan suami istri yang belum tercatat dan berbagai permasalahan pernikahan lainnya. dibutuhkan solusi bersama untuk menyelesaikannya," ujarnya.


Dikatakannya, Muslimat NU dalam mengemban visi dakwahnya hendaknya mampu mengaplikasikan / meniru filosofi sapu lidi, karena dengan kebersamaan, apapun yang telah diprogramkan untuk dikerjakan akan lebih mudah dan berhasil. 

"Filosofi sapu lidi perlu dijalankan sebab bila hanya satu lidi tidak akan kuat dan bermanfaat, tetapi kalau lidi lidi tersebut disatukan akan kuat dan bermanfaat," paparnya.

Lebih lanjut dikemukakan Miftahul Suadah, organisasi Muslimat NU dalam kiprahnya menjalankan berbagai program dan kegiatannya hendaknya ikut bersinergi dengan Pemerintah Daerah, agar berbagai persoalan yang muncul bisa diselesaikan dan dicarikan solusinya secara bersama sama tentunya sesuai tugas pokok dan fungsi masing masing. 

Mengakhiri sambutannya, Staf Ahli kembali menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus Muslimah NU yang telah dilantik.

"Kalian kader teladan ditugaskan mengemban visi membantu keumatan dan kebangsaan, diharapkan dapat mengoptimalkan perannya untuk menjadi salah satu lokomotif dalam membantu mengurangi permasalahan sosial seperti tentang pencegahan perkawinan anak usia dini dan berbagai masalah sosial lainnya," harapnya.

Selanjutnya Pembacaan SK Pelantikan Pengurus Ranting Muslimat NU Desa Bara sekaligus dikukuhkan oleh PC Muslimat NU Kabupaten Dompu.

Adapun Ketua terpilih yaitu Nuraeni Kaharuddin. (Z).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar