res

Pemda. Pemalang Laksanakan Upacara HGN 2023 - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

25 November 2023

Pemda. Pemalang Laksanakan Upacara HGN 2023

 


Pemalang - Cakrawala Online, Dalam memperingati Hari Guru Nasional tahun 2023, Pemda. Pemalang melalui Satu OPD-nya yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan selaku Leading Sector, Sabtu (25/11) melaksanakan upacara bendera.

Upacara HGN 2023 dilakukan di halaman Pendopo Kabupaten Pemalang dengan Bupati Pemalang; Mansur Hidayat yang bertindak sebagai Inspektur Upacara(Irup).

Upacara HGN 2023 yang mengusung tema:''Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar'' ini juga dihadiri oleh Jajaran Forkopimda, Sekda; Heriyanto, Plt. Kadindikbud; Supa'at beserta jajarannya, para Kepala/Plt. OPD, Ketua Tim Penggerak PKK; Shanti Rosalia, dan undangan serta di-ikuti perwakilan guru, juga elemen masyarakat lainnya.

Dalam Amanat Upacara, Bupati Pemalang; Mansur Hidayat membacakan naskah sambutan Mendikbud-ristek.RI; Nadeem Anwar Makarim.

Inti dari isi pidato Mendikbud-ristek RI yakni: capaian program selama Nadeem Anwar Makarim menjabat sebagai Mendikbud-ristek, antara lain: penghapusan Ujian Nasional, Kurikulum ''Merdeka Belajar'', Program ''Guru Merdeka Mengajar'', Program ''Guru Penggerak'', dan Mewujudkan Sejuta Guru ASN/P3K.

Seusai pelaksanaan upacara HGN tahun 2023, saat Cakrawala Online meminta tanggapan mengenai Hari Guru Nasional tahun ini(2023), Bupati Pemalang mengucapkan terima kasih atas jasa para guru.

''Karena gurulah yang membuat kita pintar dan cerdas, sehingga di Hari Guru Nasional ini, saya mengucapkan terima kasih,'' Ucap Mansur.

Ketika Cakrawala Online menanyakan kesejahteraan para guru yang ada di Kabupaten Pemalang, Bupati Pemalang; Mansur Hidayat menyatakan pihaknya telah ribuan guru honorer menjadi P3K.

''Dan kami akan terus berusaha supaya guru honorer bisa diangkat menjadi P3K,'' Ujar Mansur sambil menyebut masih ada sekitar seribuan guru yang belum menjadi ASN/P3K.

''Nanti secara bertahap akan kami usahakan untuk mengangkat para guru honorer supaya dapat menjadi P3K,'' Pungkas Mansur.

(Reporter: slametsbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar