res

Peringati Hari Pahlawan, Pemda. Pemalang Gelar Upacara dan Tabur Bunga - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Warga desa Nusa Jaya diduga penebangan kayu ilegal didoroncanga.

10 November 2023

Peringati Hari Pahlawan, Pemda. Pemalang Gelar Upacara dan Tabur Bunga

 


Pemalang - Cakrawala Online, Dalam memperingati Hari Pahlawan ke-78 tahun 2023, Pemda. Pemalang, Jum'at(10/11), menggelar upacara bendera di halaman pendopo.

Bupati Pemalang; Mansur Hidayat, bertindak selaku Inspektur Upacara(Irup).

Upacara memperingati Hari Pahlawan ke-78 ini, dihadiri Jajaran Forkopimda. Pemalang, diantaranya; Ketua DPRD; Tatang Kirana, Kapolres; AKBP. Yovan Fatika Handhiska Aprilaya, Dandim 0711; Letkol.Inf. Ade Afri Verdaniex, dan Ketua PN; Cahyono Riza Adriyanto, serta Sekda; Heriyanto, Ketua Tim Penggerak PKK; Shanti Rosalia, dengan peserta upacara dari perwakilan elemen yang ada di Kabupaten Pemalang.

Dalam Amanatnya, Bupati Pemalang; Mansur Hidayat, membacakan naskah sambutan dari Menteri Sosial RI; Tri Rismaharini.

Inti dari isi naskah Mensos yang disampaikan melalui Bupati Pemalang; Mansur Hidayat, yakni menjabarkan tema Hari Pahlawan ke-78 yaitu:''Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan''.

''Tema ini diambil dari perenungan yang dalam untuk mengantipasi ancaman penjajahan modern yang kian nyata,'' Ungkap Mansur membacakan teks pidato Mensos;Risma.

Setelah upacara bendera selesai dilaksanakan, dilanjutkan dengan upacara, peletakan karangan bunga dan tabur bunga di taman makam pahlawan yang berada di Desa Panggarit Kecamatan Taman.

Bertindak sebagai Irup di taman makam pahlawan adalah Kapolres. Pemalang; AKBP. Yovan Fatika Handhiska Aprilaya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres. Pemalang; AKBP. Yovan Fatika Handhiska Aprilaya, meletakan karangan bunga di tugu pahlawan yang ada di taman makam pahlawan tersebut.

Seusai upacara, Bupati Pemalang; Mansur Hidayat beserta jajaran forkopimda, dan undangan lainnya melakukan tabur bunga di pusara para pahlawan.

Saat dimintai tanggapannya mengenai peringatan hari pahlawan ke-78 tahun 2023 ini, Bupati Pemalang; Mansur Hidayat berpesan agar semua mengamalkan nilai-nilai yang telah dicontohkan oleh para pahlawan.

''Kalo dulu berperang melawan penjajah, sekarang musuhnya adalah kemiskinan dan kebodohan, oleh karenanya, mari kita perangi bersama,'' Ajak Mansur sambil berharap pada semua supaya bisa menjadi pahlawan di bidangnya masing-masing.

''Mari wujudkan Pemalang yang lebih baik, lebih maju, dan lebih sejahtera,'' Pungkas Mansur.

(Reporter: slametsbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar