res

Bupati Pemalang Teken NPHD; KPU Dapat Rp 50, 5 M dan Bawaslu Rp 10,8 M - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

01 Desember 2023

Bupati Pemalang Teken NPHD; KPU Dapat Rp 50, 5 M dan Bawaslu Rp 10,8 M

Pemalang - Cakrawala Online, Seperti yang dilaporkan oleh Kabakesbangpol; Yudia Sulaksono bahwa berdasarkan PP Nomor:2 Tahun 2012 tentang Hibah Daerah dan surat dari Mendagri. tertanggal 2 November 2023 tentang Percepatan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah(NPHD), maka Pemkab. Pemalang, hari ini, Jum'at(1/12), melaksanakan Penandatanganan NPHD.

Penandatanganan dilakukan antara Bupati Pemalang; Mansur Hidayat dengan Ketua KPU Kabupaten Pemalang; Agus Setiyanto dan Ketua Bawaslu Pemalang; Sudadi, disaksikan undangan yang hadir, Dua diantaranya yaitu: Ketua DPRD Kabupaten Pemalang; Tatang Kirana serta Sekda; Heriyanto.

Penandatangan NPHD berlangsung di ruang Gadri Kantor Bupati Pemalang.

Dalam sambutannya, Bupati Pemalang; Mansur Hidayat berharap dengan adanya Pemberian Dana Hibah Daerah pada KPU dan Bawaslu Kabupaten Pemalang, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pemalang pada Pemilukada 2024  mendatang, sukses.

''Dana Hibah Daerah ini akan dibagi dalam Dua tahap, untuk KPU, tahap Pertama sebesar Rp 1,8 Milyar berasal dari APBD Perubahan Tahun 2023 dan tahap kedua sebesar Rp 48,7 Milyar(APBD 2024), sedangkan untuk Bawaslu, tahap Satu; Rp 300 juta kemudian tahap kedua Rp 10, 5 Milyar,'' Rinci Mansur.

Saat ditanya wartawan, apakah untuk keamanan Pemilu 2024, Pemkab. Pemalang juga menganggarkan, dijawab Bupati Pemalang; Mansur Hidayat, iya untuk TNI-POLRI pun diberi anggaran.

''Untuk Polri; Rp 5,25 Milyar dan TNI; Rp 1,25 Milyar,'' Jelas Mansur.

Ketika Cakrawala Online menanyakan apakah Dana Hibah Daerah sebanyak Rp 50.500.000.000 cukup untuk membiayai Penyelenggaraan Pilbup Pemalang 2024, Ketua KPU Kabupaten Pemalang; Agus Setiyanto mengaku cukup.

''Nanti dengan Dana Hibah Daerah sebesar itu, akan kami gunakan sebaik-baiknya,'' Ujar Agus.

Senada dengan Ketua KPU Pemalang; Agus Setiyanto, Ketua Bawaslu Kabupaten Pemalang; Sudadi, juga menyatakan cukup dengan Dana Hibah Daerah Rp 10,8 Milyar.

''Kan yang kami usulkan disesuaikan kebutuhan,'' Ucap Sudadi.

Ketua DPRD Kabupaten; Tatang Kirana, waktu dimintai tanggapannya mengenai pemberian Dana Hibah Daerah pada KPU dan Bawaslu Pemalang, menyatakan mendukung.

''Bukti kami mendukung ya kami(DPRD Kabupaten Pemalang) sudah menyetujuinya melalui keputusan dewan,'' Pungkas Tatang.

*(Reporter: slametsbl)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar