res

Bupati PALI, Heri Amalindo saat menerima audensi Pengurus Daerah IWO PALI, di Kantor Bupati PALI, Jl. Merdeka Km. 10, Handayani Mulya, Talang Ubi, Selasa (21/11/23). - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

05 Desember 2023

Bupati PALI, Heri Amalindo saat menerima audensi Pengurus Daerah IWO PALI, di Kantor Bupati PALI, Jl. Merdeka Km. 10, Handayani Mulya, Talang Ubi, Selasa (21/11/23).


PALEMBANG | Cakrawalaonline.Com.- Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumatera Selatan (Sumsel), Efran menyebut pihaknya akan melantik Ketua Pengurus Daerah (PD) IWO Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Dede Apriandi di Guest House, Rumah Dinas Bupati PALI,  Kamis  7 Desember 2023.

Dede Apriandi dijadwalkan akan dilantik Ketua Umum IWO Dwi Christianto menggantikan Efran yang sudah menjabat sebagai Ketua IWO Sumsel sejak Juli 2023.

“Berdasarkan surat undangan yang disampaikan kepada kami  pelantikan dijadwalkan tanggal 7 Desember nanti,” kata Efran saat dihubungi tintamerah.co.id, Selasa (05/12), di Sekretariat IWO Sumsel, Jl. Jaksa Agung R Soeprapto No. 1011, Ilir Barat I, Palembang.

Efran mengatakan pasca dirinya terpilih sebagai Ketua IWO Sumsel terjadi kekosongan Ketua defenitif di kepengurusan PD IWO PALI. Oleh sebab itu, ujar Efran, IWO Sumsel menerbitkan surat perintah untuk melaksanakan Musyawarah Bersama Daerah (Mubesda) Ke – 1 IWO PALI 2023.

“Alhamdulillah tanggal 7 November lalu IWO PALI telah melaksanakan Mubesda dan menghasilkan keputusan Dede Apriandi terpilih sebagai Ketua IWO PALI Periode 2023 – 2028,” ungkap Efran.

Menurut mantan Ketua IWO PALI itu, pihaknya telah menerima Surat Keputusan Penetapan Dede Apriandi sebagai Ketua IWO PALI, dan formatur struktur PD IWO PALI masa bhakti 2023 – 2028 yang disampaikan Ketua Organizer Committee (OC) beberapa minggu yang lalu. 

Hasil keputusan Mubesda IWO PALI tersebut, kata Efran, setelah diverifikasi dalam rapat pleno, IWO Sumsel  memberikan rekomendasi kepada Pengurus Pusat IWO untuk menerbitkan Surat Keputusan Tentang Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online Penukal Abab Lematang Ilir masa bhakti 2023 – 2028.

“Kita sudah berkordinasi dengan PP IWO, Insyaallah sore ini SK PD IWO PALI sudah diterbitkan, lusa bisa pelantikan,” ujar Efran.

Efran mengatakan untuk memastikan sudah sejauh mana persiapan pelantikan dan keberangkatan tamu undangan, pihaknya akan menggelar zoom meeting bersama 17 Pengurus Daerah IWO kabupaten/kota se Sumsel malam nanti.

Disisih lain, Efran menuturkan,  sesuai dengan janji kampanye politiknya saat pemilihan ketua IWO Sumsel pada Mei 2023 lalu, program kerja yang menjadi prioritasnya adalah melakukan pembenahan dan evaluasi di seluruh kepengurusan IWO kabupaten/kota. 

Ia mengawali agenda kerja dimulai dari PALI dengan memfokuskan pelaksanaan Mubesda hingga pelantikan.

Kendati begitu, Efran menuturkan, IWO Sumsel menargetkan akan menyelesaikan semua permasalahan yang ada di kepengurusan IWO kabupaten/kota pada akhir tahun 2023 ini.

“PALI menjadi konsen kami yang pertama, selanjutnya ke OKU Timur, kemudian ke kabupaten/kota yang lain,” tutur Efran.

Menurut Efran, pelantikan IWO PALI direncanakan akan dihadiri Pengurus IWO Jambi, Bengkulu, Lampung, dan Pengurus Daerah IWO kabupaten/kota se Sumsel.

“Kalau tidak ada halangan IWO Jambi, Bengkulu dan Lampung akan hadir. Kalau IWO kabupaten/kota se Sumsel dipastikan hadir,” tutup Efran.

Sementara, Ketua IWO PALI Dede Apriadi mengatakan pasca terpilih sebagai Ketua IWO PALI, dirinya langsung membentuk formatur kepengurusan dan persiapan pelantikan.

“Begitu terpilih sebagai Ketua saya langsung membentuk kepengurusan dan mempersiapkan pelantikan,” kata Dede saat dihubungi tintamerah.co.id, Selasa (05/12).

Menurut Dede, Bupati PALI, Heri Amalindo dijadwalkan akan hadir pada puncak acara pelantikan IWO PALI. Selain itu, kata Dede, pihaknya juga mengundang Ketua DPRD PALI, Kapolres PALI, Kajari PALI, Kepala OPD PALI, Kepala Desa PALI, Stakeholder, Organisasi Pers, dan Organisasi Kemasyarakatan.

Dede menyampaikan saat ini panitia pelaksana terus bekerja mempersiapkan fasilitas pendukung untuk tempat acara pelantikan dan tamu undangan.

“Sementara ini persiapan sudah mencapai 70 persen. Semua undangan sudah kita sebarkan, untuk tempat acara nanti di Guest House Rumah Dinas Bupati, dan penginapan tamu undangan sudah kita siapkan 30 kamar,” jelas Dede.

Untuk itu, Dede berharap kepada semua pihak di kabupaten PALI terutama PP IWO, PW IWO Sumsel dan seluruh anggota IWO PALI dapat mendukung pelaksanaan pelantikan sesuai dengan yang sudah direncanakan.

Seperti diketahui, Efran merupakan salah satu pendiri IWO PALI yang terbentuk empat tahun lalu. Ia dilantik Ketua Umum IWO, Jodhi Yudono sebagai Ketua IWO PALI tanggal 2 April 2019 di Guest House, Rumah Dinas Bupati PALI.

Pada bulan Mei lalu, Efran mencalonkan diri sebagai Ketua IWO Sumsel. Melalui Musyawarah Bersama Wilayah (Mubeswil) ke – 1 IWO Sumsel Tahun 2023 yang digelar di Hotel Luminor, tanggal 28 Mei 2023, dalam pesta demokrasi itu, Efran berhasil menjadi pemenang dengan keunggulan 9 suara. Dari 69 surat suara, ia mendulang 39 suara mengungguli rivalnya Ardhy Fitriansyah yang hanya mampu memperoleh 30 suara.  

Berdasarkan hasil keputusan Mubeswil tersebut, Organizer Committee menetapkan Efran sebagai Ketua terpilih IWO Sumsel masa bhakti 2023 – 2028.

Selanjutnya, bertempat di Graha Bina Praja Pemprov Sumsel, tanggal 4 Juli 2023 Efran dilantik menjadi Ketua IWO Sumsel.

Sementara, Dede Apriandi lahir dari hasil keputusan Mubesda Ke – 1 IWO PALI tanggal 7 November 2023 lalu. Ia diterpilih secara aklamasi sebagai Ketua IWO PALI masa bhakti 2023 – 2028.

(Ril ). ( Akril Akchmad.).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar