res

Jokowi Beri Tanggapan Soal Cak Imin Klaim Jatah Kursi Menhan Untuk Dirinya - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

05 Desember 2023

Jokowi Beri Tanggapan Soal Cak Imin Klaim Jatah Kursi Menhan Untuk Dirinya

 

TRIBUNJATENG.COM – Cakrawalaonline, Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons dengan candaan terhadap pernyataan Cawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang mengklaim seharusnya mendapatkan jabatan sebagai Menteri Pertahanan.

Cak Imin sebelumnya mengklaim bahwa kursi Menteri Pertahanan (Menhan), yang saat ini dipegang oleh Prabowo Subianto, semula seharusnya menjadi jatahnya.

Klaim ini disampaikan oleh Cak Imin dalam acara Indonesia Millenial & Gen Z Summit di Senayan Park, Jakarta Pusat, pada Minggu (26/11/2023).

Pernyataan Cak Imin muncul sebagai tanggapan terhadap pertanyaan Waketum PAN Yandri Susanto yang mempertanyakan konsistensinya dalam menggabungkan narasi perubahan sementara masih menjadi bagian dari pemerintahan Jokowi.

Cak Imin kemudian menyinggung partai PAN yang pada dua pemilihan presiden sebelumnya mendukung Prabowo Subianto, sementara dirinya tetap konsisten mendukung Jokowi.

"Saya 2014 dukung Jokowi, 2019 dukung Jokowi. Yandri ini PAN, bilang saya nggak konsisten karena koalisi Jokowi tapi idenya perubahan. PAN ini dua kali pemilu dukung Prabowo. 2014 dukung Prabowo, 2019 dukung Prabowo," ungkap Cak Imin.

Cak Imin juga mengakui bahwa posisi Menteri Pertahanan dalam Kabinet Indonesia Maju sebenarnya ditawarkan kepadanya. Namun, posisi tersebut akhirnya diisi oleh Ketum Gerindra Prabowo Subianto setelah partainya memutuskan menjadi bagian pro-pemerintah.

"Saya hanya ingin sampaikan, termasuk Pak Prabowo, tiba-tiba jadi menteri, aslinya Menhan itu saya sebetulnya janjinya begitu," tambahnya.

Presiden Jokowi, dalam tayangan dari Sekretariat Presiden, menjawab klaim tersebut dengan tawa. Beliau menegaskan bahwa jabatan Menteri Pertahanan adalah hak prerogatif Presiden, dan tidak ada pembagian jabatan seperti yang dituduhkan.

“Kementerian itu hak prerogatif Presiden gak ada jatah-jatahan seperti itu,” ucap Jokowi sambil tertawa. Cl – Sumber : Tribun Jateng

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar