res

Babinsa Desa Keramat anggota Koramil 1614_04 Kilo Sambangi petani ternak di Desa Binaan - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Bupati Pemalang Serahkan Mobil ''Pusling'' Pada 8 Puskesmas

27 Januari 2024

Babinsa Desa Keramat anggota Koramil 1614_04 Kilo Sambangi petani ternak di Desa Binaan



Dompu - cakrawalaonline, Babinsa Desa Keramat  Serka Lukman Koramil 1614-04/Kilo Kodim 1614/Dompu, melakukan pendampingan warga binaan seorang petani ternak ,  dengan menyambangi kandang Sapi milik M.Saleh (55) yang berlokasi di Desa binaanya.


    Babinsa Serka Lukman menuturkan Saat ditemui di lokasi, Saleh pelaku usaha  pemilik  ternak mengatakan saat ini dirinya sedang mengembangkan hewan ternak sapi dengan metode Branding, selain mengembangkan usahanya ternak sapi dirinya juga melakukan usaha  pengembangan ternak  kambing  demi meningkatkan perekonomian keluarga.


Pada kesempatan yang sama Serka Lukman menyampaikan dalam menggeluti usaha Branding sapi selain pakan, kondisi kandang yang bersih serta pemeliharaan kesehatanya, karena dimana ternak  Sapi juga menjadi modal penting agar perkembang biakan sapi tersebut lebih efektif.!


“Kendala utama Menurut saleh petani ternak sapi menyebutkan melalui Babinsa bahwa kendala dalam pengembangan ternak untuk lebih kualitas dan waktu pemberian pakan ternak sangat perlu memperhatikan kesehatan , makanan dan perawatan dapat  diperhatikan,” ujar Serka Lukman.


Selanjutnya ia berharap usaha peternakan sapi milik Pak Saleh ini dapat menjadi contoh serta memotivasi masyarakat yang lainnya untuk mengembangkan usaha melalui bidang peternakan, terangnya.(*Zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar