res

Danramil 1614-05/Pekat Jadi Irup Dalam Upacara Bendera Merah Putih di SMA N 02 Doropeti - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

"Nengah dana "orang tua Ipda Kadek Suardana, telah tiada_

30 Januari 2024

Danramil 1614-05/Pekat Jadi Irup Dalam Upacara Bendera Merah Putih di SMA N 02 Doropeti

NTB-Dompu - Cakrwalaonline, Danramil pekat melakukan upacara di Lapangan Upacara Sekolah SMA N 02 Pekat bentuk  pelaksanaan Upacara Bendera Merah Putih, merupakan kegiatan wajib dalam aturan dan tata tertib sekolh, tujuan untuk membentuk karakter siswa .

     Yang bertindak sebagai Irup Danramil 1614-05/Pekat Lettu Inf Hamzah, sementara yang menjabat Komandan Upacaranya Babinsa Sertu Sudarno yang di ikuti oleh para Guru dan seluruh Murid SMAN 02 Doropeti Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu, Senin (29/01/2024) Pukul 07.30 Wita.


Pada sesi Pengibaran Bendera Merah Putih yang diiringi dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Pembacaan pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh siswa terpilih serta Pembacaan naskah Pancasila oleh Inspektur Upacara yang di ikuti oleh seluruh peserta upacara. 


Dalam sesi amanat, Inspektur upacara Lettu Inf Hamzah menyampaikan amanatnya yang intinya : 


Upacara Bendera bersama Koramil 1614-05/Pekat ini adalah untuk memberikan motivasi Para Siswa dan siswi rasa Nasionalisme, Patriotisme, Cinta tanah air, Berbangsa dan Bernegara demi kejayaan NKRI.


Kepada Siswa dan siswi SMAN 2 Doropeti agar dimaknai dan mengerti Arti penting dalam pelaksanaan Upacara Bendera yang setiap hari senin kita selenggarakan di Sekolah, bahwa Pelaksanaan Upacara Bendera Merah Putih ini sebagai wujud kecintaan kita kepada Lambang Negara yaitu Bendera Merah Putih dan mengingatkan kita kembali atas jasa-jasa Para Pahlawan yang telah berjuang, Rela berkorban jiwa dan raganya demi Kemerdekaan NKRI.


Para Siswa dan siswi sekalian yang saya Cintai dan yang saya banggakan, perlu di ketahui bahwa Indonesia dikenal sebagai sumber daya alam yang melimpah rua dan terletak pada titik di garis khatulistiwa dan diapit oleh dua benua besar dan mengalami dua musim iklim, yang terdiri dari beribu-ribu pulau. Dapat di sebut Negara kita ini adalah Surganya Dunia, untuk itu saya harapkan kepada kalian yang berdiri di depan saya ini *(Sebagai generasi penerus Bangsa harus bangga dan menyiapkan diri selaku (SDM) untuk mengisi Kemerdekaan ini dengan mengelola sumber daya alam Indonesia yang kaya raya dengan cara menyiapkan diri dari sekarang yaitu belajar dan belajar serta menuntut ilmu yang lebih tinggi untuk mencapai tujuan yang  impikan dan cita-cita)*


Danramil pekat mengharapkan pada Para siswa dan siswi sekalian agar menjauhi yang namanya Narkoba, Minuman yang beralkohol yang bisa memabukkan dan nantinya dapat merusak masa depan para siswa - siswi sendiri. Dan ingat juga, jangan menyalah gunakan media sosial karna di jaman kemajuan sekarang ini banyak macam untuk mempengaruhi kaum muda seperti Game online dan vidio-vidio yang negatif. 


Para siswa-siswi yang kelas III dan sekarang tinggal menghitung bulan untuk tamat sekolah kita dapat  merencanakan dengan matang didalam  pribadi, saya mau kemana dan untuk itu harus siap memiliki intelektual , fisik sesuai karakter dan kemampuan masing-masing ouput  nantinya ada yang masuk perguruan tinggi  sehingga masa depan bisa menjadi Bidan, Guru  Dosen,  dan TNI/Polri.


Pukul 08.40 wita Upacara selesai dan di lanjutkan dengan pemeriksaan fisik dan tas para siswi dan siswa untuk menjaga keamanan dan ketertiban di sekolah. 


Upacara Bendera Merah Putih di SMAN 02 Doropeti agar para siswa dan siswi membentuk karakter di siplin terhadap lambang Negara Bendera Merah Putih dan Agar para siswa dan siswi menjauhi hal-hal yang dilarang supaya menjadi generasi penerus bangsa  yang siap mental  menghadapi tantangan Zaman.

*(Zun)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar