res

Kapolres Dompu AKBP Zulkarnain SIK, bersilaturahmi dengan Camat Kempo dan Kepala Desa Se- Kecamatan Kempo - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

21 Januari 2024

Kapolres Dompu AKBP Zulkarnain SIK, bersilaturahmi dengan Camat Kempo dan Kepala Desa Se- Kecamatan Kempo

 


Dompu Cakrawala merdeka online,! Demi meningkatkan keakraban     secara humanis , orang Nomor satu diwilayah hukum Kab.Dompu,  Kapolres    Dompu AKBP Zulkarnain SIK, melakukan silaturahmi dengan Camat Kempo Drs.Budirahman dan seluruh kepala Desa sekecamatan Kempo Kab Dompu, NTB, tepatnya Pada hari Sabtu tanggal 20 Januari 2023, sekitar pukul 21.30 Wita, bertempat di Mako Polsek Kempo.


B. Adapun yang Hadir dalam kegiatan tersebut adalah SBB :

1. Kapolres Dompu AKBP ZULKARNAIN S.I.K

2. Kabag Ops Polres Dompu AKP SAMSURIJAL S.SOS

3. Kasat Intel Polres Dompu  IPTU ABDUL HARIS SH.

4. Kapolsek Kempo IPDA JUBAIDIN.

5. Danramil kempo PELDA IRAWAN

6. Camat Kempo Drs. BUDI RAHMAN.

7. Kepala Desa Se Kec. Kempo.

8. Tokoh Masyarakat Kec. Kempo Sdr. SAMSURIJAL SPD.


C. Adapun beberapa Poin-Poin yang di bahas.

1. Kaitan dengan Pupuk dan RDKK;

2. Peraturan penerimaan pupuk MENGGUNAKAN KTP dan Surat Kuasa bermaterai;

3. Kondisi petani ternak dan petani jagung

4. Situasi Kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Kempo saat ini masih dalam keadaan kondusif.


*Penyampaian Camat kempo Drs. Budi Rahman*

1. Kaitan dengan permasalahan pupuk dengan adanya aturan penerimaan harus menggunakan KTP, surat kuasa bermatre 10rb/sak, itu sangat membebani masyarakat apa lagi masyarakat yang sudah lanjut usia maupun kehilangan KTP.


2.  Jatah pupuk di kecamatan kempo ini belum mencukupi karena banyaknya lahan pertanian terutama lahan jagung sekalipun pupuk ini tidak di peruntukan bagi lahan gunung namun bagaimanapun hal ini merupakan kebutuhan masyarakat kita.


3. Salah satu pemicu permasalah ini adalah pengecer karena kenaikan harga pupuk patut di duga memprioritaskan orang di luar dari pada petani di kec. Kempo.


4. apapun permasalahan yang kami alami insyaallah sampai dengan saat ini tidak sampai mengganggu Keamanan dan ketertibanasyarakat.


   Kapolres Dompu AKBP Zulkarnain SIK, menjawab terkait dengan     masalah pendistribusian pupuk :

1. Untuk permasalahan pupuk bukan hanya di kempo saja tetapi di semua kecamatan yang ada di kab. Dompu .

2. Kaitan dengan pupuk harus di koordinasikan dengan pemerintah daerah, kalau kita dari kepolisian mengurusi kaitan dengan Kamtibmas maupun pengamanan.

3. prinsip saya kalau ada kekurangan pupuk silakan langsung kegudangnya, jangan melakukan  pemblokiran jalan dan penjarahan  atau yang di permasalahkan karena mengganggu ketertiban masyarakat umum.

4. kita koordinasi dengan 3 pilar apabila ada permasalahan yang ada di kewilayahan.


   Usul saran dari Kepala desa Songgajah menurutnya 

Selama ini tidak pernah ada rapat baik pengecer dan pertanian untuk sosialisasikan berkaitan dengan aturan pendistribusian pupuk, kami mohon kepada pak camat untuk mengatur hal itu.

Camat Kempo Drs.Budirahman menyikapi usulan Kades Desa Songgajah M.Nur Karim  menindaklanjuti akan  melakukan  mendiskusikan hal  ini dengan semua elemen.


Penyampaian Kepala desa  Tolokalo sebagai pengecer pupuk

Jatah Pupuk di kec. Kempo 1504 ton, dibagi beberapa usaha Dagang, Kami membagi sesuai dengan aturan penerimaan pupuk dengan menggunakan KTP, kalau tidak ada KTP harus menggunakan surat kuasa bermaterai 10rb/sak. Dan menggunakan open kamera.

 Kapolres menanggapi jikalau bisa untuk surat kuasa diharapkan jangan  menggunakan materai 10 rb/zak, andaikan masyarakat  membutuhkan 10 zak berarti harus membutuhkan materai  Rp. 100.000.- maka Kapolres menegaskan ditiadakan karena kasian masyarakat, ujar Kapolres AKBP Zulkarnain SIk.

   Danramil 1614_02 Kempo Pelda Irwan, menjelaskan terkait  dengan penjarahan, perlu adanya pengecekan kembali input data masyarakat tani, tidak menutup kemungkinan adanya kesalahan dari pengecer kaitan dengan data kelompok tani, mohon bekerjasama dengan pihak pertanian. Dalam rangka silaturahmi Kapolres dengan Camat dan kades sekecamatan Kempo, berakhir pada pukul 23.30 Wita , dan kegiatan berjalan aman dan lancar.!


Dalam konteks kegiatan tersebut Kapolsek Kempo Ipda Jubaidin punya catatan penting dalam hal ini, adapun, Kegiatan tersebut guna menjalin silaturahmi dengan pihak camat dan kepala desa se kecamatan kempo.

    Berkoordinasi dengan pihak camat, Danramil 1614_02 Kempo,  Kepala Desa se kecamatan Kempo, Toma, toga dan Toda.(Zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar