res

Kodim 1614/Dompu Terjunkan Tim Khusus Guna Pemantauan Dalam Pendistribusian Pupuk - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Babinsa Desa Dorokobo, dan Kades Mansyur himbau jaga keamanan lingkungan

12 Januari 2024

Kodim 1614/Dompu Terjunkan Tim Khusus Guna Pemantauan Dalam Pendistribusian Pupuk

NTB-Dompu, Usai musim tanam, otomatis para petani jagung sangat membutuhkan pupuk.

Oleh karna pada proses pendistribusiannya terkadang tidak lancar dan tidak sesuai dengan peruntukan yang telah di tetapkan oleh Pemda dalam proses pendistribusiannya tersebut, Kamis (11-01-2024) Pukul 08.00 Wita.


Bupati Dompu H Kader Jaelani melayangkan surat permintaan terhadap pihak Kodim 1614/Dompu selaku Aparat kewilayahan agar membantu memonitor dan memantau serta mendukung pihak Kepolisian di lapangan. Guna kelancaran dalam proses pemindahan dari Gudang induk ke pos-pos gudang cabang kecamatan yang telah di tentukan sekaligus penertiban dalam proses pendistribusian.


Kegiatan monitoring pemindahan pupuk bersubsidi ini sudah berjalan sejak hari Selasa tanggal 09 Januari 2024. Untuk kegiatan proses pengangkutan dan Pendistribusian Pupuk Bersubsidi ini dari gudang induk yang berlokasi di Desa Bara Kecamatan Woja Kabupaten Dompu menuju ke pos-pos Gudang Cabang yang berlokasi di Kecamatan Pekat, Kecamatan Hu'u, Kecamatan Pajo dan terakhir di Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu berjumlah 34 Truk dengan beban muat (340 Ton) yang diawasi langsung oleh pihak Distanbun Kabupaten Dompu.


Untuk tahap pertama kegiatan pemuatan Pupuk oleh para Buruh di Gudang Induk Desa Bara ini di bagikan ke Empat Distributor yakni ke CV Santya Makmur (Bapak H Rifaid). CV Bintang Mas (Bapak Sopian). CV Pery Bumi (Bapak Hermansyah) dan CV Sumber Alam (Bapak Simbolon).


Indeks alokasinya sebagai berikut. 9 truck (90 ton) Pupuk bersubsidi disalurkan oleh CV Pery Bumi (Bapak Hermansyah) Start dari Gudang Pupuk Desa Bara menuju ke Gudang cabang di wilayah Kecamatan Pekat. 

Berikutnya 6 Truck (60 Ton) Pupuk Bersubsidi yang disalurkan oleh CV Sumber Alam (Bapak Simbolon) Start dari Gudang Pupuk Desa Bara menuju ke wilayah Kecamatan Pajo dan 15 Truk (150 Ton) yang disalurkan oleh CV Santya Makmur (Bapak H Rifai) menuju ke Kecamatan Hu'u.

Dan Tyang terakhir 4 Truk (40 Ton) Pupuk Bersubsidi yang disalurkan oleh CV Bintang Mas (Bapak Sofpian) Start dari Gudang Pupuk Desa Bara menuju ke wilayah Kecamatan Dompu. 


Kegiatan monitoring Pendistribusian Pupuk bersubsidi dari Pemerintah di Empat Kecamatan dengan jumlah 340 Ton sudah sampai ke titik Pos-pos Gudang cabang Kecamatan masing-masing dan dapat di laporkan dan dinyatakan dengan aman dan lancar selama di perjalanan juga tidak terdapat kendala.


Total rincian pendistribusian pupuk bersubsidi di Kabupaten Dompu sebagai berikut.

Dari CV Santya Makmur (H Rifaid) 

tujuan Kecamatan Hu'u berjumlah 150 ton (15 Truck).

Dari CV Bintang Mas (Sopian) tujuan Kecamatan Dompu berjumlah 140 ton (14 Truck), Tersalurkan 40 ton (4 Truk) dan sisa 100 ton.

Sementara dari CV Pery Bumi (Hermansyah) dengan tujuan Kecamatan Pekat berjumlah 260 ton (26 Truck), Tersalurkan 90 ton (9 Truk) tersisa 170 ton.

Dan terakhir dari CV Sumber Alam (Simbolon) Tujuan Kecamatan Pajo dengan jumlah 60 Ton (6 Truck).


Dalam perhatian apel pagi, Pasi Ops Kodim 1614/Dompu Kapten Inf Adisan menyampaikan bahwa, Kegiatan pemantauan dalam proses pendistribusian pupuk bersubsidi dari Pemerintah ini melibatkan personil TNI dari Kodim 1614/Dompu, termasuk di antaranya Babinsa di tiap-tiap Koramil yang di lewati oleh truk pemuat pupuk. Keterlibatan dari pihak Kodim ini di karenakan atas permintaan dari pihak Pemda Kabupaten Dompu guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan bersama serta belajar dari pengalaman pada tahun sebelumnya atas kericuhan dan penjarahan rentan dan kerap terjadi selama pendistribusian Pupuk Bersubsidi dari Pemerintah tersebut.


Bagi personil yang telah di tunjuk khusus dalam kegiatan monitoring tersebut agar melaksanakan perintah tugas ini sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Ingat, bila terdapat kendala di lapangan, selesaikan dengan Humanis dan segera lapor sesuai prosedur, "Terang Pasi".



*(Zun)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar