res

Babinsa Desa Mbawi Koramil 1614-01/Dompu Mendampingi Dinkes Giat Vaksin Rabies Pada Hewan - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Balap Liar Ugal-ugalan Di Area Bendung Kletak Diangkut Petugas

02 Februari 2024

Babinsa Desa Mbawi Koramil 1614-01/Dompu Mendampingi Dinkes Giat Vaksin Rabies Pada Hewan

NTB-Dompu, Selaku Aparat teritorial kewilayahan Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang bertanggung jawab penuh di wilayah teritorial, Babinsa Desa Mbawi Koramil 1614-01/Dompu Kopda Syarif Awaludin Mendampingi Team Kesehatan peternakan dan hewan dari Kecamatan dalam kegiatan pemberian Vaksinasi Rabies pada hewan ternak, Kamis (01/02/2024) Pukul 11.00 Wita.


Dalam pelaksanaan kegiatan pemberian Vaksinasi pada hewan ternak tersebut di hadiri oleh Dokter hewan Kecamatan Dompu, Drh Laila Gianita Veralyn dan Drh Christina Enda Iswandari termasuk Babinsa Desa Mbawi Kopda Syarif Awaludin bersama Bhabinkamtibmas Aipda Muztahidin yang mendampingi Team Vaksinasi Kecamatan Dompu.


Kegiatan pemberian Vaksinasi Rabies pada hewan ternak seperti anjing kali ini dilaksanakan di Dusun Pelita Desa Mbawi Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu. Warga masyarakat yang memiliki hewan peliharaan seperti anjing yang hendak di vaksin antusias menghadirkan hewan ternaknya tersebut.


Satu persatu dengan penuh kesabaran, hewan peliharaan warga tersebut di berikan suntikan berupa Vaksin oleh Team Kesehatan ternak sampai selesai.


Usai kegiatan tersebut, Babinsa sedikit menyampaikan bahwa "Pemberian Suntikan berupa Vaksin pada hewan peliharaan ini sangat penting untuk menambah kekebalan tubuh ternaknya dan sekaligus agar terhindar dari penyakit yang namanya Rabies". Dimana penyakit rabies ini kalau sudah terjangkit pada hewan peliharaan itu sangat membahayakan bagi manusia.


Jadi harapan kami yang tergabung dalam Team Anti Rabies ini "bagi warga yang belum berkesempatan menghadirkan hewan ternaknya untuk di Vaksin hari ini diharapkan agar membawa ternaknya tersebut ke kantor kesehatan hewan Kecamatan agar diberikan suntikan Vaksin Rabies untuk kenyamanan bagi peternak sendiri dan juga warga masyarakat disekitar", (terang Babinsa).



*(Pendim1614)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar