res

Dandim dan Kasdim 1614/Dompu hadir dalam pelepasan logistik ke Setiap kecamatan dan Desa pemilu serentak tahun 2024 - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Grobogan ke 298

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Dandim 1614/Dompu membuka paksa pemblokiran jalan lintas Sumbawa Bimaa

11 Februari 2024

Dandim dan Kasdim 1614/Dompu hadir dalam pelepasan logistik ke Setiap kecamatan dan Desa pemilu serentak tahun 2024


Dompu - Cakrawalaonline, Bertempat di halaman Kantor KPU Kabupaten Dompu, Minggu pagi (11/2/2024) pukul 08.30 Wita berlangsung kegiatan pelepasan distribusi logistik Pemilu 2024 Tngkat Kabupaten Dompu.


Pelepasan secara resmi dilakukan Bupati Dompu, Kader Jaelani. Terlihat hadir pada acara tersebut, Dandim 1614/Dompu Letkol Kav. Riyan Oktiya Virajati, S.T., M.M, Kapolres Dompu AKBP Zulkarnain S.IK, Ketua KPU Dompu Arifuddin, Komisioner Bawaslu Dompu, Syafrudin, Kasi Intel Kejari Dompu Joni Eko Waluyo, Kasdim 1614/Dompu Kapten Inf. I. Wayan Sulandra, Kabag Ops Polres Dompu AKP Samsuridjal, Danramil 1614-05/Pekat Lettu Inf. Hamzah, Pasiopsdim 1614/Dompu Lettu Inf. Ishaka,  Danramil 1614/Kilo Kapten Inf. Mahdin, Kasat Intelkam Polres Dompu Aiptu A. Haris, Plt. Kepala Bakesbangpol Ardiansyah dan sejumlah pejabat lainnya.


 Ketua KPU Kabupaten Dompu, Arifuddin memastikan kegiatan seremoni tersebut dilakukan semata-mata untuk memastikan kesiapan logistik Pemilu 2024. 


"Terkait logistik sejak awal sudah clear dan hal itu berkat  kerjasama antara pihak terkait," ucap Arif seraya menyampaikan  terima kasih kepada Dandim 1614/Dompu, Kapolres Dompu serta Pemerintah Daerah atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan sehingga tahapan kesiapan logistik pemilu terlaksana dengan baik.


Disebut Arif,logistik yang akan diberangkatkan yakni untuk Kecamatan terjauh Kecamatan Pekat dan Kecamatan Kilo. 


"Secara simbolis diberangkatkan sebanyak 6 truk. Selanjutnya H-2 dan H - 1 dipastikan logistik sudah tiba di Desa/Kelurahan  masing-masing," ucapnya sembari berharap dukungan terhadap keamanan logistik di antaranya Linmas untuk memastikan keamanan di Kantor Desa masing-masing.



Pada kesempatan yang saka Bupati Kader Jaelani mengapresiasi KPU dan Bawaslu beserta jajaran sehingga kesiapan logistik pemilu untuk Dompu aman dan tidak ada kendala. 

Dikatakan Bupati, pendistribusian logistik harus dikawal oleh masing masing wilayah dan tetap dikawal oleh pihak keamanan. 



Pendistribusian Logistik Pemilu Tahun 2024 ke masing-masing PPS yang tersebar di 4 kecamatan dan 38 desa dengan menggunakan 18 unit Kendaraan truk. Sasaran pendistribusian wilayah kecamatan terjauh yakni Kecamatan Pekat 6 truk, Kecamatan Kempo 4 truk, Kecamatan Kilo 3 truk dan Kecamatan Manggelewa 5 truk. 

Sedangkan untuk Kecamatan kategori 2 (dekat) yakni Hu'u, Pajo, Woja dan Dompu akan didistribusikan pada H-2 yakni Senin 12 Februari 2024. (Zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar