res

Festival Dan Lomba Seni Siswa Nasional FLS2N Tahun 2024 Di Hadiri Langsung Niel Aldrin - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

29 Februari 2024

Festival Dan Lomba Seni Siswa Nasional FLS2N Tahun 2024 Di Hadiri Langsung Niel Aldrin

Lahat - Cakrawalaonline, Festival dan lomba Senin siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2024 Yang diselenggarakan Dinas pendidikan dan kebudayaan di tingkat Sekolah Dasar Yang diikuti seluruh sekolah Sekabupaten Lahat, bertempat di SD Negeri 19 Lahat.


Dalam sambutan Kepala dinas Pendidikan dan kebudayaan Lahat Niel Aldrin M.Ap Menuturkan, puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas anugerah Ridha dan rezekinya pada kesempatan pembukaan festival dan lomba Senin siswa Nasional FLS2N, Kita dapat hadir dalam keadaan sehat walafiat.


 "Festival dan lomba Seni siswa Nasional FLS2N untuk jenjang SD Tingkat kecamatan lahat tahun 2024 oleh dinas pendidikan kabupaten lahat, atas nama kelompok kerja kepala sekolah kecamatan lahat, kegiatan Akbar sebagai sarana interaksi antar sisw, guru dan pelatih," ucapnya


Banyak nilai positif dari event ini, diantaranya Sportifitas, kreatifitas, kompetensi dan tolenrasi serta nilai nilai sejalan dengan pengembangan karakter yang beberapa tahun terakhir ini mulai diterapkan anak anak usia dini,  Sekolah dasar dan jenjang perguruan tinggi. Yang terkandung dalam enam dimensi pendidikan merdeka Belajar.


Enam dimensi Diantaranya yaitu :


1). Bermain, bertakwa kepada Tuhan yang maha esa dan berakhlak mulia.


2). Mandiri.


3). Bergotong - royong.


4). Berkebinekaan global.


5). Bernalar kritis.


6). Kreatif.


Nilai nilai tersebut, terkandung dalam penyelenggaraan FLS2N yang kita selenggarakan pada hari ini dengan tema "Merdeka Berprestasi, Talenta Senin menginspirasi". Jika dikatakan bahwa FLS2N merupakan salah satu event yang turut mengembangkan dan menumbuh dan suburkan pendidikan karakter," jelasnya


Kepala Dinas pendidikan Lahat  Niel Aldrin M.Ap  mengatakan bahwa beragam lomba dan festival mengekspresikan nilai nilai karakter guru pelatih, dan berbagai pemangku kepentingan didunia pendidikan yang turut andil dalam upaya pembentukan karakter. Hadirin yang saya hormati, saya yakin dan percaya bahwa dalam penyelengaraan festival dan lomba seni siswa Nasional FLS2N jenjang SD kecamatan lahat ini akan melahirkan bibit yang berbobot yang akan menjadi duta lahat di ajang yang lebih tinggi bahkan harapan kita sampai ke tingkat nasional.


 "Kegiatan ini merupakan salah satu wahana yang efektif untuk mengekspresikan kompetensi estetika, sekaligus menumbuhkan nilai nilai Budi pekerti dan nilai kasih sayang dalam melestarikan budaya bangsa di bidang seni," katanya.


Melalui arena berkesenian ini saya harapkan dapat membangkitkan potensi dan talenta peserta didik sebagai warga masyarakat yang mempertunjukan prestasi karya, sekaligus kebanggaan bagi dunia pendidikan kabupaten lahat.


 "Kepada para panitia, dewan juri, saya mengucapkan selamat bekerja, kepada peserta kami ucapkan selamat berlomba, marilah kita junjung Sportifitas yang tinggi, raih prestasi Junjung Budi pekerti," tutupnya


Lomba seni siswa Nasional FLS2N jenjang SD kecamatan lahat Tahun 2024 Resmi dibuka. 


Yang hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala dinas pendidikan lahat, Kabid SD Dinas pendidikan lahat, kepsek SD Negeri 07 lahat, kepsek SD Negeri 10 lahat, kepsek SD Negeri 14 Lahat, kepsek SD Negeri 06 Lahat, Kepsek SD Negeri 15 Lahat dan tamu undangan lainnya. (Akril Achmad.).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar