res

Prabowo Unggul di Quick Count Pilpres 2024, Begini Respon Anies dan Ganjar - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

15 Februari 2024

Prabowo Unggul di Quick Count Pilpres 2024, Begini Respon Anies dan Ganjar

foto : Disway.id

Jakarta – Cakrawalaonline, Prabowo Subianto mengungguli Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo dalam hitung cepat atau quick count Pilpres 2024. Anies dan Ganjar pun menyampaikan sikapnya dalam merespons hal tersebut.

Dirangkum detikcom, Kamis (15/2/2024), sejumlah lembaga survei lewat quick count menunjukkan bahwa pasangan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka menang cukup jauh dari pasangan Anies-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Ganjar-Mahfud Md.

Prabowo-Gibran mendapat perolehan suara lebih dari 50%. Menyusul Prabowo-Gibran di posisi kedua adalah Anies-Cak Imin, dan Ganjar-Mahfud di urutan ketiga.

Lantas apa kata Anies dan Ganjar dalam menyikapi hasil quick count tersebut? Simak berikut ini:

Sikap Anies Baswedan
Capres nomor urut 1, Anies Baswedan, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berjuang melaksanakan Pemilu 2024 hari ini. Untuk hasil, Anies lebih memilih hasil resmi dari KPU sebagai penyelenggara pemilu.

"Saya ingin sampaikan rasa terima kasih tak terhingga kepada mereka yang hari ini berjuang luar biasa dari pagi hingga sekarang di TPS-TPS seluruh Indonesia. Terima kasih kepada pejuang perubahan yang hari ini menggalang, menjangkau, menggerakkan semua. Tapi ingat, perjuangan kita tidak berhenti malam ini, perjuangan kita tidak berhenti besok, perjuangan kita masih panjang," kata Anies di Markas Timnas AMIN, Jakarta, Rabu (14/2).

Anies menegaskan akan menghormati hasil resmi yang diumumkan oleh KPU nantinya. Dia berkomitmen terus memperjuangkan gerakan perubahan yang diusungnya bersama Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dalam Pilpres 2024.

"Perubahan adalah keniscayaan, makanya kita bekerja terus untuk perubahan itu. Makanya tadi saya sampaikan soal komitmen, mari kita terus berjuang bersama. Jangan khawatir, saya tidak akan bergeser kanan-kiri, kita terus dalam gerakan perubahan ini," ucap Anies.
Lebih lanjut, Anies juga berkomitmen untuk memperjuangkan demokrasi Indonesia. Menurut Anies, pejuang demokrasi seperti dirinya dan Cak Imin harus menghormati Pemilu 2024 apa pun hasil yang diputuskan oleh KPU.


"Jadi kita akan tunggu sampai hasil seluruhnya selesai, tapi kami akan menghormati, akan menghargai, dan itu adalah komitmen kami sebagai orang yang memperjuangkan demokrasi, yang memperjuangkan demokrasi harus menghormati hasil," ujar Anies.

"Pemberi hasil itu adalah KPU sebagai pemegang otoritas penyelenggaraan pemilu, secara konstitusional penyelenggaranya adalah KPU, kita hormati," imbuhnya.

Sikap Ganjar Pranowo

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menanggapi hasil sementara quick count Pemilu 2024. Ganjar lantas mempertanyakan jumlah suara yang ada.

"Kamu percaya nggak suara saya segitu? He-he-he...," kata Ganjar di Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (14/2).

Ganjar mengatakan akan terus mengikuti hasil penghitungan suara oleh KPU RI. Ganjar mengatakan hingga kini seluruh saksi dan kader masih terus bekerja.
Dia menegaskan tidak ada perjuangan yang sia-sia dalam kontestasi politik ini. Ganjar meminta semuanya sama-sama menunggu hasil penghitungan suara KPU RI.

"Jadi hari ini dari seluruh saksi, dari partai, mereka sekarang lagi bekerja dan tidak ada perjuangan yang sia-sia. Dan tentu saja semua masih semangat dan kita juga semangat," ujar Ganjar

"Tadi saya dikasih informasi dari seluruh Indonesia, dari hasil-hasil yang ada dan sekarang lagi diakumulasikan nantinya di partai, lebih khusus yang di PDI Perjuangan. Maka kita tunggu saja, nanti yang sifatnya teknis, kawan-kawan TPN yang sedang menyiapkan," sambungnya. Cl – Sumber : Detikcom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar