res

Serah terima gedung baru puskesmas pembantu pulau bajo - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

"Nengah dana "orang tua Ipda Kadek Suardana, telah tiada_

24 Februari 2024

Serah terima gedung baru puskesmas pembantu pulau bajo



Dompu - Cakrawala online, Untuk memberikan pemerataan  layanan kesehatan dasar yang terjangkau  kepada seluruh masyarakat terutama masyarakat masyarakat terjauh dan terluar pemerintah kabupaten dompu tahun anggaran 2023 telah merevitalisasi poskesdes dan puskesmas pembantu yang telah ada dan membangun puskesmas pembantu yang baru  didaerah terpencil yang belum ada sarana layanan kesehatanya diantaranya pembangunan puskesmas pembantu pulau bajo.

   Kepala Desa Pulau bajo, M .Nur Salam yang di wakili oleh Wahidin mengungkapkan bahwa  daerah kepulauan yang terletak di desa kwangko, kecamatan manggelewa kabupaten dompu. Pulau bajo terdiri atas 3 dusun yaitu dusun bajo permai, dusun bajo baru dan dusun pulau bajo. Berpenduduk sekitar 600 kk dan mayoritas masyarakat  nelayan dan  budi daya rumput laut. Kondisi geografis pulau bajo yg berada di tengah laut sehingga sulit  akses pelayanan  masyarakat untuk berobat, khususnya  masyarakat pulau bajo harus melalui jalur laut merujuk ke puskesmas pembantu kwangko. 

  Melihat kendala yang dialami masyarakat pulau bajo, Pemerintah kabaputen dompu melalu dinas kesehatan kabupaten dompu 

Berinisiatif membangunkan gedung baru puskesmas pembantu pulau bajo.               Pembangunan yang dimulai akhir tahun 2023 lalu baru saja selesai di lakukan.  pada tanggal 24-1-2024  pukul 10.35 wita dilakukan serah terima gedung puskesmas pembantu pulau bajo. Peresmian dan Serah terima gedung baru  puskesmas pulau bajo dilakukan oleh sekretaris dinas kesehatan kabupaten dompu  ibu omiyati fatimah S. Sos.M.PH kepada pemerintah desa kwangko M.Nur Salam melalui kepala dusun pulau bajo bapak wahidin dan petugas pelaksana di puskesmas pembantu pulau bajo bidan Reni Amd. Keb dan bidan Dea Amd. Keb .

    Kegiatan tersebut dapat disaksikan oleh perwakilan dari puskemas soriutu ibu erna amd, yang mewakili kepala puskesmas soriutu derni ekalita S. Kep. yang berhalangan hadir, karena ada acara bersamaan di Desa Lanci Jaya.

  Dengan adanya gedung pelayanan puskesmas pembantu yang baru sehingga mudah dan  dapat lebih mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat , juga dalam rangka mengatasi  masalah-masalah kesehatan yang banyak terjadi akses pelayanan kesehatan dapat teratasi.(***Zun***).!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar