res

Babinsa kwangko Serka Budiman turut berduka atas kebakaran rumah warga binaan - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

14 Maret 2024

Babinsa kwangko Serka Budiman turut berduka atas kebakaran rumah warga binaan

 


Dompu - Cakrawalaonline, Kebakaran  Rumah panggung dua unit Di Dusun  bajo Jaya Desa  Kwangko Kecamatan Manggelewa, Kab.Dompu NTB,

Pada Hari Kamis  tanggal 14 Maret 2024  Pukul 10.00 Wita. Kebakaran tersebut mengegerkan warga P.Bajo pada umumnya, khususnya  , di Dusun Bajo Desa Kwangko  Kec. Manggelewa Kab. Dompu.

    Musibah tersebut  rumah milik  Dimen 50 tahun dan Salahudin 40 thn Islam, tani, alamat Dsn. Bajo Desa Kwangko Kec. Manggelewa Kab. Dompu ( Rumah panggung milik Sdra. Dimen 50 tahun dan Salahudin 40 th, sudah habis di lalap si jago merah.

    Babinsa serka Budiman  menceritakan kembali Kronologis kejadian bahwa

Berawal pada saat Sdri. Rubiah, warga setempat (39 )tahun yang merupakan warga tetangga korban yang sedang cuci pakaian yang jaraknya dengan rumah korban tersebut sekitar 10 meter, dan pada saat itu saksi mata  Rubiah melihat ada gempulan asap yang keluar dari rumah tersebut selanjutnya saksi mata keluar dan naik dirumah tersebut sambil memanggil korban namun tidak ada jawaban yang dimana pada saat itu Korban sedang berada di rumah anaknya yang jaraknya sekitar 60 meter dari rumanya dan kemudian saksi berteriak dan memanggil warga lain untuk minta tolong dan kemudian warga masyarakat berusaha memadamkan api dengan air seadanya yang diambil dar Sumur namun oleh karena rumah tersebut tidak dapat di selamatkan dikarenakan rumah di buat dari bahan kayu, sehina  api cepat merambat kesegala arah,  membakar sampai hangus kedua rumah panggung  tersebut, tinggal puing-puing saja pungkasnya.


Adapun barang barang kedua penghuni rumah tersebut yakni  milik Sdra dimen 50 tahun dan Salahudin 40 th sudah lenyap tinggal abu dan debu.

Sementara milik dimen yang ikut terbakar antara lain 

- Mesin sampan  2 buah

- Uang 5 juta

- Berkas Pendaftaran Haji lemari pakaian Jaring  ikan 4 karung

Untungnya kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun  Kerugian materi sekitar 50 juta.


Sedangkan rumah milik Sdra. Salahudin  kerugian sekitar50  juta, tidak ada korban jiwa dan jaraknya dengan rumah Sdra. Dimen berdempetan ( berdekatan).


Kebakaran rumah tersebut belum diketahui penyebabnya dan masih dalam tahap penyelidikan pihak Polsek Manggelewa. Kebakaran tersebut diduga konsleting listrik.(***).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar